Kamis, 19 April 2018

TNI AL Siap Ikuti Rimpac 2018

KRI REM 331 [IMF]

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima paparan terkait kegiatan Rim of The Pacific (Rimpac) 2018 di Hawaii yang dipaparkan oleh Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmatim Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi selaku Komandan GT Latma Rimpac 2018, bertempat di ruang rapat Pangarmatim, Surabaya, Rabu (18/4).

Rimpac merupakan agenda latihan bersama Multilateral yang diikuti oleh Negara-Negara Asia Pasifik dilaksanakan setiap dua tahun di Pearl Harbour Hawaii Amerika Serikat.

Pada Rimpac kali ini, TNI Angkatan Laut mengirimkan delegasinya antara lain KRI Raden Eddy Martadinata (REM) – 331 salah satu unsur dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim dan KRI Makassar (MKS) – 590 salah satu unsur dari Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmatim.

Dalam penjelasannya dihadapan Pangarmatim, Dansatgas Rimpac 2018 menyampaikan pada pelaksanaannya nanti KRI REM – 331 akan bergabung dalam Surface Working Group dengan agenda latihan tahap laut berupa latihan formasi manuver kapal, latihan pembekalan di laut, serta latihan menembak permukaan. Sedangkan KRI MKS – 590 akan bergabung dengan Amphibious And Landing Operations Working Group sebagai sarana pengangkut dalam latihan operasi pendaratan.

Selain itu, dalam Rimpac kali ini, TNI Angkatan Laut juga mengirimkan tim Penyelam TNI Angkatan Laut yang nanti akan tergabung dalam Navy Expeditionary Combat Forces (NECF) dan 2 Tim Satkopaska yang nantinya akan tergabung dalam Special Operation Forces (SOF) Working Group dimana dalam grup ini akan melaksanakan latihan berupa Mission Planning (MP), Full Mission Profile (FMP), Photo Operations (Photo Ops), Sub Operations Familiarizations (Sub Ops Fam), Hello Cast, Leadership Synch, Dive (Selam) serta Airborne Ops (Terjun).

  ⚓️ TNI  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...