Senin, 19 Maret 2018

Pangarmatim Serahkan Kapal Perang ke Setiap Lantamal

Di Kawasan TimurIlustrasi satuan kapal patroli TNI AL

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono memimpin upacara acara serah terima jabatan Komandan Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VI Makassar.

Acara sertijab ini dilaksanakan di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Senin (19/3/2018).

Komandan Lantamal VI Makassar diserahterimakan dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yusup kepada Kolonel Laut Dwi Sulaksono.

Sertijab juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis unsur KRI dari Aslog Pangarmatim, Kolonel Laut (T) Teguh Sugiono kepada Aslog Danlantamal VI Makassar Letkol Laut (T) Sidik Wahono sebagai perwakilan seluruh Lantamal jajaran Koarmatim.

Penyerahan KRI ini menyusul pemisahan komando kapal-kapal Satrol kepada 14 Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lantamal dari Komando Kawasan Armada (Koarmada).

Pangarmatim Laksda Didik Setiyono mengatakan, kapal-kapal perang TNI AL yang dulunya satuan kapal patroli Koarmada, sekarang menjadi satuan kapal patroli Lantamal.

Sekarang sudah ada Perkasal baru, jadi kapal-kapal yang tadinya menjadi satuan kapal patroli di Koarmada, baik itu armada barat maupun timur, sekarang kapal-kapal patroli diserahkan ke setiap Lantamal,” jelasnya.

Di Lantamal itu juga ada satuan kapal patroli, di sini ada dansat untuk patroli di wilayah kerjanya masing-masing,” kata dia.

Laksamana bintang dua ini menjelaskan, ada 29 kapal yang diserahkan ke Lantamal di Indonesia.

Jumlahnya tidak sama setiap Lantamal, ada dapat satu ada juga dua, bergantung tingkat kerawanan wilayah itu,” pungkasnya.

  Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...