Sabtu, 05 Agustus 2017

Kemampuan Prajurit Kopaska Terus Ditingkatkan

Latihan Bersama US Navy SealsMelalui latihan bersama dengan sejumlah pasukan khusus Angkatan Laut AS, Navy Seal, kemampuan para anggota Komando Pasukan Katak TNI AL (Kopaska) ditingkatkan. Peningkatan dilakukan, baik dalam profesionalisme, kebersamaan, dan kerja sama antara Kopaska dan US Navy Seal.

Ditingkatkan profesionalisme prajurit agar dapat mewujudkan postur TNI yang kuat untuk menjaga kedaulatan serta integritas NKRI dari segala bentuk ancaman, gangguan, dan hambatan, baik yang potensial maupun yang faktual,

kata Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Laksma TNI ING Ariawan pada pembukaan latihan bersama bersandi Thunder Iron 17-2446, di Pusat Latihan Kapal Perang Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (4/8).

Menurut Ariawan, latihan ini merupakan wujud dari kebijakan luar negeri antara pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat ke arah yang lebih positif. Kerja sama ini dilakukan dengan prinsip saling menghormati dan menguntungkan.

Sejumlah materi, tambah Ariawan, akan digelar dalam latihan tersebut. Materi tersebut, antara lain markmanship, snipers prosedure, tactical combat caual care medical, closed quarter combat, special boat unit tactics, visit board search and seizure, maritime introdiction operation, dan full mission profile. [SB/N-3]

   Koran Jakarta  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...