Selasa, 15 Agustus 2017

Dispenad Kerahkan Rantis Liputan

Rantis peliputan Dispenad ✈️

Latihan Antar Kecabangan TNI AD yang digelar di Baturaja puncaknya akan disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada tanggal 12 Agustus 2017.

Latihan ini melibatkan berbagai unsur kecabangan di Angkatan Darat dan juga melibatkan berbagai satuan untuk mendukung tergelarnya latihan terbesar Angkatan Darat tersebut.

Tidak terkecuali pelibatan satuan Penerangan Angkatan Darat yang dibawah koordinasi Dinas Penerangan Angkatan Darat.

Dalam mendukung kegiatan Latihan ini dalam hal dokumentasi dan publikasi setiap kegiatan latihan, Dinas Penerangan Angakatan Darat menerjunkan personel-personelnya yang terlatih dengan peralatan dan kendaraan liputan yang dapat diandalkan, salah satunya kendaraan taktis (Rantis) peliputan yang baru dimiliki oleh Dispenad.

Kendaraan Rantis Peliputan ini memiliki spesifikasi teknis yang mampu bergerak di medan yang cukup terjal dengan dilengkapi berbagai peralatan pendukung seperti kamera malam, peralatan editing foto dan video serta infra red untuk peliputan malam hari.

Dengan spesifikasi double gardan 4x 4, Rantis peliputan Dispenad ini diharapkan dapat mendukung dokumentasi kegiatan latihan seperti Lat Ancab 2017 saat ini.

Kami sudah beberapa kali mengoperasionalkan Rantis liputan ini untuk diuji cobakan, dan Pada Lat Ancab TNI AD 2017 ini kami gunakan untuk mendukung kegiatan dokumentasi maupun publikasi”, ujar Kasubdis Binfung Kolonel Inf Bambang selaku Koordinator tim Dispenad.

Sementara itu Kepala Bagian peliputan Dispenad Letkol Inf Dax Sianturi yang meng-komandoi tim peliput Dispenad mengatakan, dengan dikerahkannya Rantis peliputan ini diharapkan kegiatan pendokumentasian latihan TNI AD dapat lebih optimal.

Kami sangat berterima kasih atas atensi pimpinan Angkatan Darat bahwa kami mendapat dukungan Rantis untuk peliputan kegiatan latihan, dengan Rantis peliputan ini kami berharap kinerja kami dapat lebih optimal”, ujar Ltk Dax Sianturi.

Modernisasi Alutsista Angkatan Darat termasuk didalamnya Rantis liputan merupakan bentuk bertanggung jawaban TNI kepada rakyat dalam meningkatkan profesionalitas dan kemampuan satuan maupun personel TNI Angkatan Darat. (Mal/Dispenad)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...