Selasa, 11 Juli 2017

4 Hari Latihan Bersama Di Lanud Adisutjipto

Elang Malindo 2017https://4.bp.blogspot.com/-QM9j91ZwxWU/WWSS4R8JOsI/AAAAAAABL1E/N1ajqFjTAMAnUncKGPgJG4t-Fj8pJ3kHQCLcBGAs/s320/4.jpgTentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) bersama TNI Angkatan Udara menggelar latihan militer bersama dalam program Elang Malindo 2017, yang rencananya akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 11 hingga 14 Juli mendatang, bertempat di Lanud Adisutjipto.

Rapat koordinasi terkait kegiatan tersebut, rombongan dari TNI AU dipimpin oleh Waasops Kasau Marsekal Pertama Anang Nurhadi sedangkan rombongan TUDM yang berjumlah 25 orang dipimpin oleh Major Jenderal Dato’ Zaharani Bin Hj. Zainal. Sementara personel Lanud Adisutjipto yang terlibat adalah 2 Instruktur penerbang atas nama Letkol Pnb Marchelinus dan Mayor Pnb Yulianto.

Letkol Pnb Marchelinus, disela-sela acara mengatakan bahwa materi rapat agenda program Elang Malindo di Lanud Adisutjipto dan Yogyakarta terdiri dari Tim Perancang Latihan Udara (TPLU) dan Tim Perancang Operasi Udara (TPOU) yaitu untuk merumuskan rencana latihan bersama, pertukaran pendidikan, kunjungan kehormatan kedua angkatan udara.

Sedangkan Tim Final Planning Conference (FPC) adalah penyiapan akhir dalam perencanaan latihan yang menbahas tentang rencana kebutuhan bidang ops, pers dan logistik serta kebutuhan lainnya, paparnya.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama 4 hari tersebut dimulai dengan Field Survey di Lanud Adisutjipto, giat CPX Malindo, agenda rapat TPLU, Pembahasan agenda TPLU lanjutan, Penandatanganan risalah dan selanjutnya semua delegasi bertolak kembali ke Pangkalan Udara Subang.pada tanggal 14 Juli.

 ♖ TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...