Kamis, 29 Juni 2017

[Dunia] Liburan Pakai Jet Tempur

✈ Jenderal di Perancis Terancam SanksiIlustrasi jet tempur Perancis [telegraph]

Seorang jenderal angkatan udara di Perancis dilaporkan kerap menggunakan jet latihan militer untuk pulang ke kampung halamannya. Akibat ulahnya tersebut, pemerintah Perancis akan melakukan investigasi. Ancaman sanksi menanti sang jenderal.

Seperti dikutip dari AFP, Rabu (28/6/2017), majalah satir Canard Enchaine melaporkan, ada jenderal yang menggunakan jet militer hanya untuk pergi liburan ke kampung halamannya. Jarak yang ditempuh dari perjalanan tersebut berkisar 600 km dan menghabiskan 800 liter bahan bakar.

Sementara itu, Jenderal Richard Reboul, pejabat Angkatan Udara (AU) Perancis, dilaporkan kerap menggunakan jet tempur AU di luar tugas kemiliteran dalam beberapa tahun belakangan. Laporan itu menyebut Reboul sering berpergian dari kediamannya di Bordeaux ke Salon-de-Provence.

Bahkan, dalam laporan tersebut, dikatakan Reboul turut membawa rombongan kecil tentara dalam perjalanannya itu. Menteri Pertahanan Perancis Florence Parly dengan tegas meminta investigasi dilakukan atas laporan itu.

"Informasi soal penyalahgunaan pesawat militer oleh pejabat militer senior telah menarik perhatian menteri pertahanan," kata Parly.

Jika laporan majalah tersebut terbukti, Reboul dapat disanksi. "Akan ada konsekuensi jika klaim-klaim tersebut terbukti," tegasnya. (gbr/dkp)

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...