Senin, 05 Juni 2017

Dua Kapal Perang TNI AL Tiba di Darwin

Latihan Bersama Royal Australian Navy http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/kri-hiu-634-dan-kri-pandrong-801_20170605_144804.jpgKRI Hiu - 634 dan KRI Pandrong - 801 Sampai di Negeri Kanguru ☆

Dua kapal perang milik TNI AL di Mako Armatim Surabaya yakni KRI HIU - 634 dan KRI Pandrong - 801 sampai di dermaga HMAS Royal Australia Navy (RAN) Darwin, Australia, Senin (5/6/2017).

Di sana, telah ada Komandan Guskamlatim Laksma TNI Sudihartawan, dan Brigjen TNI (Mar) Widat Prasojo Aji yang telah tiba terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya.

"Tujuan KRI tiba di sini untuk latihan bersama bilateral dengan sandi Ausindo 2017 antara TNI Angkatan Laut dan Royal Australian Navy," kata Sudihartawan.

Latihan yang melibatkan dua kapal perang, yaitu KRI Pandrong-801 dikomadani Mayor Laut (P) Rahman Sam dan KRI Hiu-634 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Sayid Hasan H.

KRI Hiu - 634 dan KRI Pandrong - 801_1KRI Hiu - 634 dan KRI Pandrong - 801 Sampai di Negeri Kanguru

Sebelumnya, kedua KRI tersebut telah menjalani latihan di laut lepas selama delapan hari dengan Kapal Perang Australia.

"Selama delapan hari saya kira sudah lumayan, skill prajurit juga sudah baik, selalu pertahankan!" tandasnya.

Setibanya di sana, Danguskamlatim langsung mengecek beberapa bagian KRI Hiu dan KRI Pandrong.

Setelah itu, seluruh prajurit menunggu perintah selanjutnya terkait latihan bersama tentara Australia beberapa hari kedepan hingga kembali lagi ke Tanah Air.

   Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...