Senin, 22 Mei 2017

Lantamal III Jakarta Sambut Dua Kapal AL Russia

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menyambut kedatangan dua Kapal Angkatan Laut Russia RNS Varyag (CGHM-011) dan RNS Pechenga (AOL/AOT) di Dermaga JITC II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (22/5/2017).

Upacara penerimaan kapal asing tersebut dipimpin Aspers Danlantamal III Kolonel Laut (P) Untung S.M, M.A.P, mewakili Komandan Lantamal III Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, SH, MM., dengan didamping sejumlah pejabat utama Lantamal III lainnya yakni Kadiskes Kolonel Laut (K) Dr. Iswanto, Ka Kuwil Kolonel Laut (S) Rachmat Kurniawan Putra, SE., Kadisharkan Letkol Laut (T) Moch Darwis dan Keprimkopal Mayor Laut (S) Obednego.

RNS Varyag (CGHM-011) yang dikomandani Commander Ulyanenko merupakan kapal berjenis Slava Class Cruiser dengan panjang 186,4 meter, lebar 20,8 meter, draft 8,4 meter, bobot standard 9.531 ton dan kecepatan maksimal 32 knots. Kapal yang diawaki 476 crew diantaranya 62 officers itu memiliki berbagai persenjataan dan peralatan sensor serta perlengkapan lainnya.

Penyambutan kapal perang Rusia.Sedangkan RNS Pechenga (AOL/AOT) adalah kapal dengan jenis Dubna Class Replenishment Tankers dengan komandan kapal Vasiliy Shilyaev. Kapal dengan 70 orang pengawak itu memiliki panjang 130 meter, lebar 20 meter, draft 7,2 meter, bobot 11.685 full load dan kecepatan maksimal 16 knots.

Kegiatan selama berada di Jakarta hingga 25 Mei mendatang antara lain menerima kunjungan murid sekolah Russia, melaksanakan kunjungan kehormatan ke Pangarmabar, Danlantamal III, Walikota Jakarta Utara, mengadakan acara Dinner on board di kapal RNS Varyag dengan mengundang Dubes Russia, Athan Rusia dan pejabat TNI Angkatan laut, melaksanakan olahraga bersama pada pertandingan sepakbola dan bola volly persahabatan di Mako Lantamal III, mengadakan open ship dan diakhiri latihan Passex dengan TNI Angkatan Laut di perairan Teluk Jakarta. (dispen Lantamal III/sir)

  Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...