Sabtu, 27 Mei 2017

[Dunia] Setengah dari Seluruh Kapal Perang Rusia Akan Dipersenjatai Misil Kalibr

⚓️ Kemenhan Rusia ingin setengah dari seluruh kapal perang dilengkapi misil jelajah Kalibr per akhir 2020.Misil Kalibr telah digunakan oleh beberapa kapal AL dalam operasi antiterorisme di Suriah, di antaranya oleh fregat Laksamana Grigorovich, kapal-kapal misil kecil Proyek 21631, dan juga kapal-kapal selam kelas Varshavyanka [k30kn3]

Sekitar setengah dari seluruh kapal perang milik Angkatan Laut Rusia akan dilengkapi dengan misil jelajah Kalibr pada akhir 2020, ujar Menteri Pertahanan Rusia Jenderal Sergei Shoigu.

Hingga akhir 2020, setengah dari seluruh kapal perang AL akan dipersenjatai misil jelajah Kalibr,” ujar sang menhan, seperti dilansir TASS, Rabu (24/5).

Misil tersebut telah digunakan oleh beberapa kapal AL dalam operasi antiterorisme di Suriah, di antaranya oleh fregat Laksamana Grigorovich, kapal-kapal misil kecil Proyek 21631, dan juga kapal-kapal selam kelas Varshavyanka.

Dikembangkan oleh Biro Desain Novator, misil-misil tipe Kalibr memiliki jarak tempuh sekitar 1.500 kilometer dan memiliki berat yang bervariasi, dari 1.300 hingga 2.300 kilogram.

  ⚓️ RBTH  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...