Rabu, 19 April 2017

Kosekhanudnas I Latihan “Kilat A-17”

TNI AU Kerahkan F16 http://4.bp.blogspot.com/-wnRL7BWal1w/UfTAHwy_eMI/AAAAAAAAAQM/sfP9FToD79A/s1600/052-159-11.JPGF16 TNI AU

K
omando Sektor Pertahanan Udara I Jakarta (Kosekhanudnas I) mengelar latihan “Kilat A-17” yang dipusatkan di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (18/4).

Latihan “Kilat” selain mengerahkan unsur tempur sergap F-16 Fighting Falcon Skadron udara 3 Lanud Iswahyudi juga diikuti para personil GCI (Ground Control Interceptor) dari beberapa satuan radar di jajaran Kosekhanudnas I.

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos menjelaskan, latihan “Kilat” yang di gelar ini merupakan ajang untuk meningkatkan kemapuan para awak radar khusunya para personil GCI (Ground Control Interceptor) dengan unsur tempur sergap.

Diharapkan dengan semangat dan keseriusan yang tinggi dapat terintregasi unsur tempur sergap dengan para awak GCI dalam melaksanakan operasi pertahan udara menjaga kedaulatan NKRI jelasnya.

Latihan berlangsung selama dua hari melibatkan 200 personil gabungan dari berbagai usur seperti, pelaku, kodal, pengawas dan pengendali berjalan lancar.

  TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...