Selasa, 18 April 2017

Kohanudnas Uji Fungsi AIRNETS

Uji Fungsi Airnets di Posek Kosekhanudnas IUji fungsi Airnets [Kosekhanudnas]

Dalam rangka mendukung tugas pokok operasi pertahanan udara Kosekhanudnas I mendapatkan tambahan peralatan baru yaitu Sistem AirNets (Air Defense Net Centric System). Gelar uji fungsi AirNets ini dilaksanakan di Posek Kosekhanudnas I dipimpin oleh Askomlek Kosekhanudnas I, Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S.Sos yang mewakili Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Kustono, S.Sos, Jakarta, Kamis (13/4).

Sistem AirNets (Air Defense Net Centric System) merupakan suatu Sistem yang dikembangkan oleh bangsa sendiri dan menyediakan fungsi-fungsi utama sistem Hanud meliputi, Surveillance, Air Operation Control, Air Operation Management dan Technical and Support Function.

Ditemui disela uji fungsi, Panglima Kosekhanudnas I mengatakan dengan adanya sistem ini diharapkan mampu menjawab tantangan tugas pokok operasi pertahanan udara di wilayah Kosekhanudnas I yang semakin kompleks, serta mampu meminimalisir seluruh batasan yang menghambat tugas pokok operasi. Dengan Kegiatan uji fungsi ini diharapkan personel yang nantinya mengawaki dapat mengetahui dalam memanfaatkan fungsi dan kemampuan peralatan yang ada secara maksimal, tegasnya.

Acara ini dihadiri oleh para pejabat dari Kohanudnas maupun Kosekhanudnas I, dan Direktur PT. Mardhika Adhidarma beserta para tekhnisinya.

   kohanudnas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...