Selasa, 21 Maret 2017

TNI AU Dan RTAF Bangun National Network Centric System

Kasau dengan CinC RTAF (TNI AU)

TNI Angkatan Udara dan Rayal Thai Air Force (RTAF) sepakat akan membangun National Network Centric System (NNCS) dalam mendukung operasional kedua Angkatan Udara bersama dengan negara-negara Asean lainnya.

Hal tersebut dikatakan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., dalam pertemuannya dengan C-in-C RTAF Air Chief Marshall Johm Rungswang yang didampingi oleh staf kedua Angkatan Udara di Markas RTAF Don Mueang Bangkok, Senin (20/3).

Dikatakan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., bahwa kedatangannya ke RTAF selain kunjungan persahabatan, juga berkeinginan mengetahui tentang Network Centric Warfare yang telah dibangun oleh RTAF, sehingga TNI AU berkeinginan dan berupaya untuk mempelajari hal tersebut.

Dengan dibangunnya NNCS diharapkan semua kegiatan dikontrol dan dapat nge-link baik antar pesawat, pesawat dengan kapal laut, maupun dengan pusat komando.

Selain itu dibahas peningkatan kerjasama yang telah dibangun oleh kedua Angkatan Udara dalam berbagai kegiatan diantaranya pertukaran kunjungan Perwira Tinggi, Program pertukaran kunjungan perwira senior (Exchange Visit Programe), Operasi dan latihan, Pendidikan, Program pertukaran intelijen, maupun kelompok kerja bersama kedua Angkatan Udara, serta dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Dalam kesempatan tersebut juga Kasau Berharap, kerjasama yang terjalin dengan baik ini akan memberikan kontribusi yang lebih produktif dan konstruktif terhadap terciptanya perdamaian, kesejahteraan dan keamanan di lingkup regional dan internasional.

Pada kesempatan tersebut juga Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., dianugrahi Wing Penerbang kehormatan RTAF yang disematkan oleh C-in-C RTAF Air Chief Marshall Johm Rungswang di Markas RTAF Don Mueang Bangkok.

Dalam kunjungannya Kasau didampingi Asrena Kasau Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto, Aspam Kasau Marsma TNI Kisenda Wiranatakusuma, Kadisaeroau Kolonel Tek Dento Priyono, Paban IV Hublu Kolonel Pnb Andi Kustoro dan Kolonel Adm Senisuka.
 

  TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...