Jumat, 10 Maret 2017

Kasau Dan Menhan Singapura Sepakat Menjaga Stabilitas Keamanan Kawasan ASEAN

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP diterima Menteri Pertahanan Singapura Dr. Ng Eng Han di Minister Defence Complek dalam lawatannya ke Singapura, Rabu (8/3/17).

Dalam pertemuannya Kasau yang didampingi Duta Besar RI untuk Singapura HE Ngurah Swajaya, Asrena Kasau Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto, SH. M.DS, Aspam Kasau Marsma TNI Kisenda Wiranatakusuma, MA, Athan RI Kolonel Pnb Tjahya Elang Migdiawan sepakat bahwa Indonesia dan Singapura harus memiliki tekad dan visi yang sama untuk menjaga stabilitas keamanan kawasan ASEAN.

Selain telah terjalin dengan baik hubungan bilateral keduan negara dan kedua angkatan udara, RI dan Singapura juga harus mewaspadai tentang agresifitas China dalam mengklaim Laut China Selatan.

Sementara itu dalam pertemuannya dengan Chief of Defence Force (CDF) Letjen Perry Lin dan Chief of air Force (CAF) Mayjen Mervyn Tan, membahas hubungan TNI AU dan Republic of Singapore Air Force (RSAF) yang telah mencapai 50 tahun, diharapkan terus dapat ditingkatkan kerjasama dan kemitraan yang sudah terjalin dengan baik.

Disamping itu juga dibahas tentang program kerjasama di bidang pendidikan dan latihan terus dapat dipertahankan dan di tingkatkan. RSAF juga menawarkan pelatihan bagi penerbang UAV/dron kepada TNI AU.

Kasau menyambut baik pelatihan yang ditawarkan oleh RSAF dan akan mengirim penerbang UAV untuk pelatihan tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga Kasau menerima Wing Penerbang Kehormatan RSAF yang disematkan oleh Chief of air Force (CAF) Mayjen Mervyn Tan.

 ♖ Siaga Indonesia  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...