Rabu, 14 Desember 2016

Prajurit KRI Bung Tomo di Anugerahi Brevet Garuda

Komandan Kontingen Garuda (Contico) UNIFIL tahun 2016, Kolonel Kavaleri Jala Argananto, M.A., dalam kunjungannya ke KRI Bung Tomo - 357 menyematkan secara langsung Brevet Garuda kepada Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL 2016, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo beserta 3 (tiga) Prajurit KRI Bung Tomo - 357 yang mewakili seluruh personel Satgas di geladak Heli KRI Bung Tomo - 357. Senin (12/12/2016).

Brevet Garuda merupakan lambang semangat pengabdian terhadap tugas dan tanggung jawab dalam mengemban dan melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian di seluruh dunia, termasuk Lebanon. Dan prajurit yang berhak memakainya adalah prajurit-prajurit garuda yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan kedisiplinan dimanapun dia ditugaskan.

Dalam arahannya, perwira menengah berpangkat Kolonel ini mengingatkan betapa pentingnya kewaspadaan dalam setiap situasi. Menurutnya, menjaga keamanan diri dimanapun berada adalah hal yang paling penting. Di samping itu, Komandan Kontingen Garuda UNIFIL ini juga berpesan agar senantiasa menjaga hubungan baik sesama Prajurit Garuda dan Kontingen dari negara lain. "Patuhi peraturan/hukum negara setempat, aturan UNIFIL dan aturan TNI dimanapun kalian berada", tegasnya.

Mengakhiri arahannya, Kolonel Kav Jala Argananto, M.A., yang akan mengakhiri masa tugasnya di Lebanon pada tanggal 16 Desember 2016 berpesan kepada seluruh prajurit KRI Bung Tomo-357 yang tergabung dalam Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL 2016 agar senantiasa berdoa, meningkatkan kinerja, menjaga nama baik TNI dan negara Indonesia serta meningkatkan soliditas. "Ingat selalu bahwa kehormatan bangsa ada di pundak kita, tetap semangat... Garuda!", tegasnya menutup arahannya. (Dispenarmatim)
 

  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...