Selasa, 20 Desember 2016

Pangarmatim Terima KRI Unsur-Unsur Koarmatim

⚓️ Selesai Hardepo KRI Abdul Halim Perdana Kusuma – 355 [TNI AL]

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto ,S.H., M.A.P., diwakili Asisten Logistik (Aslog) Pangarmatim Kolonel Laut (T) Kasih Prihantoro, S.E., M.M., menerima KRI Hasil pemeliharaan tingkat depo (Hardepo) dari Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Ir. Aziz Ikhsan Bachtiar , M.Tr.,(Han) diatas Geladak Helly KRI Soeharso – 990 yang merupakan unsur Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim.

Pada saat ini Kadismatal menyerahkan enam KRI yang kembali memperkuat jajaran unsur-unsur Koarmatim diantaranya, KRI Abdul Halim Perdanakusuma (AHP) – 355, KRI HIU – 634 dari Satkor Koarmatim, KRI Pulau Rengat (PRE) – 711 dari Satran Koarmatim, KRI Pandrong (PDG) – 801, KRI Tongkol (TKL) – 813 dari Satrol Koarmatim dan KRI SHS – 990 dari Satban Koarmatim.

Dalam sambutan Kadismatal menyampaikan, kondisi teknis sistem pendorongan, sistem bangunan kapal dan sistem pesawat bantu KRI saat ini memerlukan upaya Hardepo untuk mengembalikan kemampuan, guna mendukung kesiapan KRI dalam melaksanakan tugas pokok TNI AL sebagai penegak kedaulatan negara di laut.

Diharapkan setelah Hardepo sangatlah baik dengan parameter untuk sistem pendorong kecepatan KRI seluruhnya meningkat, untuk sistem bakap kondisi bangunan kapal dan fasilitas akomodasi meningkat sehingga layak melaksanakan operasi, dan untuk sistem bantu terjadinya peningkatan kemampuan peralatan bantu dan kelengkapan peralatan keselamatan.

Hadir dalam acara tersebut, Kadislaikmatal Laksma TNI Moelyanto, Kadismatbekarmatim,Kadisharkaparmatim, Kasatharmatim, Kasatlaikmatim, Kadopusbektim, Kafasharkan Surabaya, dan Para Komandan KRI yang melaksanakan Hardepo serta Mitra Kerja. (dispenarmatim)

  ⚓️ TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...