Jumat, 16 Desember 2016

Menbanpur 1 Marinir Laksanakan Latihan Satbanmin Kormar

✈ Di Pantai BanonganResimen Bantuan Tempur-1 Marinir (Menbanpur-1 Mar) melaksanakan Latihan Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) Kormar TA 2016 di pantai Banogan, Situbondo, Jawa Timur. Kamis (15/12/2016)

Logistik merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan suatu operasi karena kemampuan dukungan logistik dapat berpengaruh langsung pada momentum serangan dan moril pasukan yang berada di garis depan terutama pada saat kritis di awal pendaratan. Untuk mencapai standar kemampuan yang diharapkan, diperlukan satu organisasi tugas yang terorganisir dengan baik dan profesional yaitu Satbanmin. Organisasi ini adalah satuan tugas yang dibentuk dari unsur-unsur Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir dalam rangka mendukung pelaksanaan operasi amphibi pada Pasrat setingkat Batalyon Tim Pendarat.

Pada latihan Satbanmin TA. 2016 kali ini, melibatkan personel pelaku dan pendukung dari seluruh Batalyon di jajaran Menbanpur-1 Mar yang bertujuan membina dan menyiapkan personel dalam melaksanakan tugas pokok Menbanpur-1 Mar sebagai satuan pelaksana pendukung pertempuran dalam operasi Amfibi, sehingga pada pelaksanaan penugasan ke depan setiap personel Menbanpur-1 Mar sudah mengetahui tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

Dalam latihan ini, materi latihan yang dilaksanakan meliputi gelar Satbanmin dimulai dari Pendaratan Tim OLP dan Ton Zipur, Penyelidikan dan pendirian Instalasi Tim OLP, Gelar DPB (Daerah Pantai Bantuan) dengan unsur-unsur gelar (Bekpal, Zeni, Komlek, Ang, Kes dan Pomar), Bongkar Umum, dinamika pendukungan administrasi dan logistik unsur-unsur Satbanmin dan dilanjutkan pembentukan DBL (Daerah Bantuan Logistik) dan pendukungan Satbanmin yang diakhiri dengan pindah gelar/pengakhiran.

Latihan Satbanmin Kormar TA. 2016 ini dihadiri langsung oleh Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno, para Dansatlak Menbanpur-1 Mar serta pejabat teras dijajaran Menbanpur-1 Mar.

  Marinir  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...