Jumat, 16 Desember 2016

Filipina Kerjasama Dengan TNI AU

T50i TNI AU [TNI AU]

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M menerima kunjungan rombongan dari Philipine Air Force (PAF) di Rupat Mako Komandan Selasa (13/12). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Air Force Working Group (AFWG) Philindo antara TNI Angkatan Udara dengan Philipine Air Force.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan apresiasi yang tinggi pada Angkatan Udara Philipina yang telah melakukan kunjungan langsung ke Wingdikterbang dan berharap bahwa para Perwira dari Angkatan Udara Philipina akan mendapat gambaran tentang pelaksanaan tugas dan peran Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta, sehingga ke depan dapat lebih mempererat jalinan hubungan kerja sama antara kedua negara pada umumnya, dan kedua Angkatan Udara pada khususnya.

Usai diterima oleh danlanud, Rombongan dari PAF yang didampingi oleh Komandan Wingdikterbang langsung mengunjungi spot-spot sarana pendidikan untuk sekbang seperti simulator di Skadik 104 dan rombongan PAF juga diberi kesempatan untuk menonton atraksi static show di Shelter KT-1B Woong Bee, Grob dan Cessna.

Komandan Wingdikterbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Bonang Bayuaji mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan agenda rutin antara TNI Angkatan Udara dan Air Force Philipine. Kolonel Pnb Bonang juga mengungkapkan kebanggaannya, karena Pangkalan TNI AU Adisutjipto menjadi salah satu lokasi kunjungan dari Angkatan Udara Philipina.

Turut hadir dalam penerimaan kunjungan tersebut para kadis, para komandan satuan, Komandan Skadron dan para perwira di lingkungan Lanud Adisutjipto.

  TNI AU  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...