Sabtu, 17 Desember 2016

Bridge Simulator AAL Yang Baru Diresmikan

Diresmikan Gubernur AALhttp://www.tnial.mil.id/Portals/0/News/OPSLAT/2014maret/11simul.JPG➶ Sejumlah taruna korps pelaut tingkat III AAL melaksanakan simulasi praktek anjungan kapal perang di ruang Bridge Simulator Departemen Pelaut, Kampus AAL.

Gubernur Akademi Angkatan Laut Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., meresmikan penggunaan gedung Simulasi Anjungan Kapal (Bridge Simulator) Akademi Angkatan Laut (AAL) serta semua peralatan dan sistemnya, pada hari Kamis (15/12). Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur AAL didampingi Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Ir. Zakky Gamal Yasin, M.M., sebagai pelaksana pembangunan gedung tersebut. Pada kesempatan ini juga hadir Seklem AAL Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si. (Han), bersama para pejabat utama AAL lainnya serta sejumlah Direktur PT Len Industri (Persero) dan staf.

Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Bridge Simulator beserta gedungnya ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian dan pembinaan dari Pemimpin TNI Angkatan Laut dalam mengupayakan peningkatan mutu dan pembinaan lembaga pendidikan dengan menyediakan fasilitas pendidikan yang memadai sesuai dengan tuntutan penugasan dikemudian hari.

Pembangunan Bridge Simulator beserta gedungnya sebagai sarana kegiatan pembelajaran dan praktek bagi Taruna dan Taruni AAL, khususnya Korps Pelaut. Fasilitas pendidikan tersebut diharapkan dapat meningkatkan capaian kompetensi bagi Taruna dan Taruni untuk mengawaki Alutsista/KRI yang semakin canggih dan modern sesuai perkembangan teknologi terkini. Sebelumnya, AAL telah memiliki Bridge Simulator yang dibangun dan diresmikan pada tanggal 30 Agustus 1996 sesuai kemajuan teknologi pada saat itu dan tetap operasional dengan baik. Sedangkan Bridge Simulator yang sedang dibangun akan menggunakan teknologi kapal perang terkini dan canggih saat ini.

Sementara itu Dirut PT Len Industri (Persero) Ir. Zakky Gamal Yasin, M.M., mengatakan pembangunan gedung Bridge Simulator AAL dimulai pada tanggal 2 Mei 2016 dan berjalan dengan baik dan lancar. Selanjutnya akan melaksanakan penyempurnaan-penyempurnaan sesuai rencana dan kebutuhan.

Selain Bridge Simulator, AAL juga dilengkapi sejumlah fasilitas pendidikan di antaranya lapangan tembak, perpustakaan, rumah sakit, Planetarium, Laboratorium (Bahasa, Kimia, Fisika, Teknik, Listrik), kolam renang, halang rintang dan kegiatan militer lainnya, smart class, gelanggang olah raga, tempat rekreasi dan sarana ibadah serta berbagai fasilitas lainnya untuk menunjang kegiatan proses belajar dan berlatih. (Pen AAL)

  🌟 TNI AL  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...