Rabu, 02 November 2016

Medium Tank Pindad

Seharga Rp 50 MilyarMedium Tank kerjasama Pindad [Ardan Adhi Chandra]

PT Pindad (Persero) ikut ambil bagian dalam pameran alat pertahanan Indodefence di JIExpo Kemayoran. Dalam perhelatan Indodefence yang ke-7, Pindad memamerkan medium tank yang dibuat dengan menggandeng perusahaan asal Turki FNSS.

Medium tank bermesin diesel memiliki dimensi panjang 7 meter, lebar 3,2 meter, dan tinggi 2,7 meter. Tank ini mampu mengangkut 3 personil terdiri dari juru kemudi, juru tembak, hingga pemberi komando.

https://3.bp.blogspot.com/-hK8PoeC2WtI/WBmf_i-K4wI/AAAAAAAAJTc/MjXLyCV6KHIrmjaUnIUaMU2vFNpiLKDNACLcB/s1600/14915607_PINDAD%2B%2526%2BFNSS%2BMedium%2BTank.jpgTank berukuran sedang ini mampu menembus kecepatan 70 kilometer (km) dengan daya jelajah hingga 600 km.

"Kecepatan 70 km per jam di jalan raya, kalau daya jelajah bisa sampai 600 km," kata Kepala Program Pengembangan Medium Tank Pindad Windhu Paramarta dalam pameran Indodefence di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Rabu (2/11/2016).

Tank berukuran sedang ini mampu melesatkan amunisinya secara langsung hingga 6 kilometer (km), sedangkan untuk tembakan melalui udara atau tidak langsung bisa mencapai 16 km.

Bakal Dibanderol Rp 50 M/Unit, Ini Kehebatan <i>Medium Tank Made In</i> Bandung"Jarak efektif tembak langsung 2,5-6 km. Indirect fire bisa gunakan amunisi roket folarik yang paling baru sehingga jangkauannya 16 km pakai peluru kendali," jelas Windhu.

Jika sudah diproduksi massal, medium tank buatan Pindad dan FNSS akan dijual seharga Rp 50 miliar sampai Rp 60 miliar. Harga tersebut lebih murah dibandingkan tank Leopard yang dibeli bekas dari luar negeri.

"Penjualan sekitar Rp 50-60 miliar, tapi masih tahap pengembangan, lihat spesifikasi nantinya bagaimana. Target kami tidak akan lebih mahal dari Leopard yang sekarang dibeli, karena Leopard kan second (bekas)," tutup Windhu. (dna/dna)

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...