Selasa, 22 November 2016

Kompetisi AARM Dimulai di Capas, Tarlac

ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2016 dimulai setelah upacara bendera bersama kontingen penembak tempur dari 10 negara-negara ASEAN di AARM Grandstand di Camp O’Donnell, Capas, Tarlac pada pukul 7:30 am, 21 November 2016.

Kontingen yang bersaing adalah Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Vietnam, Brunie, Filipina, Laos, Myanmar, dan Kamboja. Setelah upacara bendera, penembak memulai lomba dengan senapan mesin dan pistol. Acara menembak internasional ini akan mencapai puncaknya pada 7 Desember 2016.

Komandan Jenderal Angkatan Darat Filipina Letjen Eduardo M. Año menjadi tamu kehormatan dan pembicara selama upacara. Jenderal Año, didampingi oleh Task Force AARM Komandan Brig. Gen.Herminigildo Franciso C. Aquino dan anggota Komite Eksekutif.

Dalam pidatonya, Jenderal Año mengatakan bahwa juara tidak dilahirkan, tetapi mereka dibuat. “Untuk menjadi juara, seseorang harus memiliki mimpi dan kemauan”, kata Jenderal Año.

Sementara itu, Brig. Jenderal Aquino yang yang juga menjabat Panglima Angkatan Darat Filipina untuk Pelatihan dan Doktrin Komando (TRADOC), menyoroti bahwa event internasional ini akan membantu meningkatkan kemampuan para prajurit karena mereka mengikuti pertandingan menembak internasional melawan tentara terbaik di Asia.

Selain mempromosikan hubungan baik dan kerjasama, prajurit Filipina akan menunjukkan keahlian menembak mereka”. tambahnya.

AARM adalah kompetisi menembak tempur tahunan tentara ASEAN. [dwdd]

   Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...