Minggu, 02 Oktober 2016

[Video] Sea Trial KRI Nagapasa 403

Dua Unsur Changbogo Class TNI AL Tiba Tahun 2017 KRI Nagapasa 403 menjalani sea trial (defence.pk)

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Kapal Selam ke-57, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ina Darwanto menghadiri acara temu kangen Korps Hiu Kencana bersama sesepuh dan Prajurit Kapal Selam kegiatan dilaksanakan di gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim Ujung, Surabaya. Jumat, (30/09/2016).

Temu kangen seluruh prajurit dan sesepuh Korps Hiu Kencana yang juga dihadiri oleh Laksamana TNI (Purn) Soeparno dan Laksda TNI (Purn) Adi Prabawa, S.I.P., M.M.,. Diawali dengan sambutan Pangarmatim yang menyampaikan acara temu kangen bertujuan untuk menunjukkan kemajuan dan perubahan-perubahan yang telah dicapai khususnya pada Korps Hiu Kencana. Kemajuan itu diantaranya telah diresmikannya Submarine Training Center di Kolatarmatim dan pembangunan Dermaga Kapal Selam.

Dengan adanya Submarine Training Center ini, para Prajurit Hiu Kencana dapat berlatih dan mengasah kemampuannya dengan lebih baik sehingga Profesionalitas prajurit dapat terwujud. Selain itu akan hadirnya tiga kapal selam type 209/1400 Dsme Class yang rencananya pada tahun 2017 akan tiba di indonesia sebanyak dua unsur, diharapkan akan mampu memperkuat TNI Angkatan Laut dalam mengemban tugas untuk mengamankan wilayah NKRI. Idealnya dalam mengamankan wilayah laut NKRI, setidaknya TNI Angkatan Laut harus memiliki 12 kapal selam.

Kita berharap, kekuatan ideal tersebut akan tercapai sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. kita patut berbangga sebagai Korps Hiu Kencana, di mana peran kapal selam sangatlah penting karena kapal selam memiliki nilai strategis dan efek getar yang luar biasa terhadap kekuatan pertahanan Indonesia.

Mengakhiri sambutannya Pangarmatim menyampaikan bahwa dalam kurun waktu 57 tahun, Satuan Kapal Selam telah mampu membentuk dirinya menjadi kesatuan yang tangguh sebagai bagian dari kekuatan Armada RI. Tekad dan semangat pengabdian para pendahulu prajurit Hiu Kencana yang telah mengukir dengan tinta emas dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, haruslah menjadi kebanggaan, panutan dan spirit untuk ditumbuh kembangkan oleh generasi penerus prajurit Hiu Kencana saat ini dan di masa yang akan datang.

Usai menyimak sambutan dari Pangarmatim, tatapan seluruh peserta temu kangen tertuju pada penayangan Filler berupa film sekilas tentang profil Korps Hiu Kencana sejak mulai berdirinya hingga kemajuan-kemajuan yang telah dicapai sampai dengan sekarang. Acara temu kangen Prajurit dan Sesepuh Korps Hiu Kencana diakhiri dengan ramah tamah, pembagian doorprice serta dimeriahkan oleh penampilan grup kroncong Opo Onone binaan Ny. Ina Darwanto.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Staf Koarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Komandan Guskamlabar Laksma TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Dirjian Kodiklatal Laksma TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr.(Han)., Kadislaikmatal Laksma TNI Moelyanto, M.Si (Han)., Komandan Guspurlatim Kolonel Laut (P) Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., Dansatsel Koarmatim Kolonel Laut (P) Indra Agus Wijaya, Para Pejabat Utama Koarmatim dan Para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, Para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim, serta Para Sesepuh Korps Hiu Kencana.

 Berikut Video sea trial KRI Nagapasa 403 diposkan Lancer Cell Indonesia dari Youtube : 


  Koarmatim  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...