Minggu, 02 Oktober 2016

[Dunia] Rusia Sukses Uji Rudal Balistik Bulava Berbasis Laut

Misil tersebut diluncurkan dari kapal selam nuklir di Laut Putih. https://cdn1.img.sputniknews.com/images/104296/92/1042969252.jpgPeluncuran rudal balistik Bulava dari kapal selam nuklir (Armada Utara)

Rusia melakukan uji coba peluncuran rudal balistik antar benua Bulava berbasis laut dari kapal selam nuklir Yuri Dolguruky kelas Borei di Laut Putih, Selasa (27/9), demikian disampaikan Kementerian Pertahanan Rusia, dilansir dari Sputnik.

Melalui keterangan resmi, pihak kementerian menyebutkan hulu ledak dari rudal Bulava pertama telah melakukan rangkaian uji coba skala penuh dan berhasil menghancurkan target yang ditempatkan di lokasi uji coba Kura, yang terletak di Semenanjung Kamchatka. Sementara, rudal kedua hancur dengan sendirinya setelah menyelesaikan peluncuran tahap pertama.

Rudal balistik antar benua Bulava dirancang untuk mempersenjatai kapal selam tenaga nuklir strategis Borei dan Borei-A. Misil ini didesain untuk mengangkut beberapa hulu ledak sekaligus dan memiliki jangkauan sekitar delapan ribu kilometer.

 ♖ RBTH  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...