Senin, 03 Oktober 2016

Kapal Perang Jepang Singgah Di Jakarta

Kapal perang negara sahabat dari Jepang yaitu JS Fuyuzuki (DD-118), kelas akizuki/DD sandar di Dermaga JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (02/10/2016). Acara penyambutan diawali dengan pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang kepada pimpinan rombongan Komandan JS Fuyuzuki Commander Kuniaki Orito dan dilanjutkan openships bagi rombongan Lantamal III.

Kedatangan kapal perang Jepang tersebut disambut dan diterima oleh Asops Lantamal III Kol Laut (P) Teddie Bernard H, dihadiri oleh Asintel Lantamal III Kolonel Laut (E) Yose Aldino, Kadiskes Lantamal III Kolonel Laut (K) dr. Iswanto serta deputasi Lantamal III.

Rencananya selama berada di Jakarta pada tanggal 2-4 Oktober 2016, akan dilaksanakan kunjungan ke Pangarmabar dan Komandan Lantamal III Jakarta. Maksud dari kunjungan kapal JS Fuyuzuki ke Jakarta adalah port visit setelah selesai melaksanakan latihan Kakadu di Darwin Australia.

Sebelum singgah di Jakarta Kapal ini terlebih dahulu singgah Timor Leste dan setelah dari Jakarta tujuan selanjutnya adalah Manila Philiphina sebelum kembali ke Jepang.

Kerja sama TNI Angkatan Laut dengan angkatan laut Jepang selama ini telah terjalin dengan baik, antara lain di bidang pendidikan berupa pertukaran perwira siswa pendidikan setingkat Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dan pendidikan lainnya. Selain itu juga telah melaksanakan Navy To Navy Cooperating Meeting (NTNCM) yang berjalan dengan baik.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.
 

  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...