Jumat, 16 September 2016

[Dunia] Y-20 dan Penempur J-31 Akan Tampil di Airshow China

http://angkasa.co.id/wp-content/uploads/2016/09/J-31-696x464.jpgPenempur generasi kelima China, J-31 Falcon Hawk. (Wikipedia)

Pameran kedirgantaraan terbesar di negeri Tirai Bambu, China International Aviation and Aerospace Exhibition atau Airshow China yang akan digelar pada 1-6 November tahun ini, akan diramaikan oleh penampilan dua pesawat baru keluaran konsorsium industri dirgantara China, Aviation Industry Corp of China (AVIC).

Pesawat angkut Y-20 dan penempur J-31 akan mendemonstrasikan performa mereka pada pameran kedirgantaraan ke-11 yang digelar di Kota Zhuhai, Provinsi Guangdong.

Pihak konsorsium menyebut, ditampilkannya kedua pesawat ini sekaligus sebagai pengukuhan industri dirgantara China dalam melahirkan pesawat-pesawat berteknologi baru termasuk penempur generasi kelima.

Pesawat angkut Y-20 buatan Xi'an.Pesawat angkut Y-20 buatan Xi’an.

Juni lalu, dua unit Y-20 Kunpeng buatan Xi’an Aircraft Industrial Corporation telah dikirimkan kepada tentara udara China, People’s Liberation Army Air Force (PLAAF). Pesawat dengan bobot lepas landas maksimum 200 ton ini merupakan pesawat angkut berukuran gambot dan ideal digunakan untuk penerbangan jarak jauh dalam kondisi cuaca berbeda. Y-20 punya julukan lain “Chubby Girl”.

Sementara J-31 Falcon Hawk yang dibuat oleh Shenyang Aircraft Corporation saat ini masih dalam tahap uji terbang dan baru dua unit yang dibuat. Penempur berkursi tunggal yang diklaim memiliki tingkat tangkapan rendah di radar musuh ini berada di kelas F-35 buatan Lockheed Martin.

 ♖ Angkasa  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...