Selasa, 30 Agustus 2016

Alasan Indonesia Memilih Sukhoi

Kepada Sekretaris USAF di Mabes TNI AU https://2.bp.blogspot.com/-Nwz1e7cVnX4/Vwz0NLOEytI/AAAAAAAAIdI/FZFZlkim-dEBqQnOvXONPis3_iN6oHq2QCKgB/s1600/tni-au-shukoipr1v4t33r.jpgSukhoi TNI AU (def.pk)

Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna menerima kunjungan kehormatan The United States Secretary of The Air Force Mrs Deborah Lee James di ruang tamu Kasau Mabes Cilangkap, Senin (29/8).

Deborah Lee James tiba di Mabesau disambut dengan pasukan jajar kehormatan Paskhas dan Wara.

Pada pertemuan tersebut, Kasau mengatakan bahwa Amerika Serikat dan Indonesia telah lama bersahabat dan persahabatan ini terus bertambah erat hingga hari ini.

Pemerintah AS yang telah menyelenggarakan berbagai program pendidikan dan latihan yang diberikan lepada para personel Angkatan Udara Indonesia, antara lain : Air War College, Air Command and Staff College, Squadron Officer School, Flight Safety Course, dan banyak lagi lainnya.

Atas semuanya itu, Kasau atas nama Pemerintah Republik Indonesia dan segenap personel TNI Angkatan Udara, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

"Termasuk juga kerjasama dalam berbagai latihan, diskusi para ahli di beberapa bidang, kunjungan kehormatan, dan lain-lain. Saya yakin kerjasama ini dapat terus dikembangkan ke area yang lebih luas demi meningkatkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan," kata Kasau.

Kasau juga menjelaskan kepada Mrs Deborah kenapa Indonesia memilih SU-27 dan SU-30, karena ada embargo terhadap alutsista buatan Amerika pada saat itu.

Berkaitan dengan perkembangan beberapa program pembelian alutsista yang sedang berjalan, Kasau berharap bahwa Pemerintah Amerika dapat terus mendukung program regenerasi pesawat tempur F-16 C/D 52ID, program Falcon Star/EMLU, serta program pengadaan rudal AMRAAM.

Harapan Kasau, Pemerintah Amerika Serikat dapat memberi prioritas kepada masalah tersebut sehingga program yang telah dijalankan dapat terlaksana sesuai kontrak yang ada.

Pada pertemuan tersebut, Kasau didampingi Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Kadispenau, Kadisdikau dan Kadisaeroau.

 ♖ Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...