Minggu, 24 Juli 2016

[Dunia] Pesawat Tu-22M3 Rusia Hancurkan Dua Markas Komando ISIS

Enam pesawat pengebom jarak jauh Tu-22M3 berangkat dari pangkalan udara di Rusia pada Kamis (21/7) untuk menyerang posisi ISIS di wilayah timur kota Tadmur, serta kota As-Sukhnah, Arak, dan At-Taybah. https://cdn.rbth.com/468x312/37x1/940x627/all/2016/07/14/tu-22m3_long-range_bombers_tass_13360542_1000.jpgTu-22M3 merupakan pesawat pengebom jarak jauh yang kerap diterbangkan dari Rusia sejak 12 Juli untuk menyerang posisi ISIS di Suriah. Sumber: Departemen Pers dan Informasi Kementerian Pertahanan Rusia / TASS  ☆

Kementerian Pertahanan Rusia mengonfirmasi AU Rusia telah menghancurkan dua markas komando dan satu kamp kelompok teroris ISIS di Suriah dengan menggunakan enam pesawat pengebom jarak jauh Tu-22M3, demikian dilaporkan RT.

Keenam pesawat berangkat dari pangkalan udara di Rusia pada Kamis (21/7) untuk menyerang posisi ISIS di wilayah timur kota Tadmur, serta kota As-Sukhnah, Arak, dan At-Taybah.

Berdasarkan gambar yang kami terima, serangan udara tersebut menyasar dua markas komando, para milisi, serta kendaraan tempur milik ISIS,” terang pihak kementerian.

Untuk mengetahui posisi teroris, peralatan intelijen canggih, termasuk satelit, turut dikerahkan sehingga serangan dapat dilakukan secara real-time.

Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, pesawat pengebom jarak jauh tersebut dikawal oleh jet tempur Su-35 yang ditempatkan di Pangkalan Udara Rusia di Hmeimim, Suriah. Pihak kementerian juga telah menginformasikan AS mengenai serangan tersebut.

Tu-22M3 merupakan pesawat pengebom jarak jauh yang kerap diterbangkan dari Rusia sejak 12 Juli untuk menyerang posisi ISIS di Suriah. Rusia telah menarik sebagian besar pasukan udaranya dari Suriah sejak Maret lalu.

Namun demikian, Rusia tetap mempertahankan kehadiran militer mereka di negara tersebut, seperti di Pangkalan Udara Hmeimim dan Pelabuhan Tartus.

  RBTH  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...