Jumat, 17 Juni 2016

Radar AESA untuk KF-X

Mulai Dibangun Bulan Depan https://1.bp.blogspot.com/-oUdyEC3UHuE/V2O7bX_MMVI/AAAAAAAAsOo/LReydsuSVPYnAEqmp9J2r4u6_32mwXTiQCLcB/s400/lpcGdWE.jpgHanwha AESA radar (themess) ☆

Perusahaan pertahanan Korea Hanwha Thales akan menampilkan model sistem radar untuk jet tempur yang dibangun Korea dan Indonesia, KF-X/IF-X bulan depan. Hal ini sebagai langkah pertama untuk mengembangkan radar active electronically scanned array (AESA).

CEO Hanwha Thales Chang Si-kweon mengatakan perusahaan Korea berencana untuk memproduksi prototipe jenis ini bila berhasil, Juni mendatang, dan versi upgrade di Juni 2018 kepada Korean Times, Jum'at 17 Juni.

Hanwha Thales, ditunjuk sebagai pemenang lelang untuk membangun radar AESA proyek KF-X/IF-X. Perusahaan ini mengalahkan LIG Nex1.

Hanwha Thales mendirikan pusat penelitian bulan ini dengan 80 karyawan yang mengkhususkan diri dalam radar untuk mengembangkan radar ASEA. “Kami yakin bahwa kami dapat mengembangkan radar AESA seperti yang kita telah mempelajari kelayakan pengembangan sebelum kami berpartisipasi dalam penawaran,” kata Chang.

kfxBadan Pengembangan Pertahanan yang mengawasi pengembangan radar AESA merencanakanakan menginstal radar ini ke jet tempur pada 2026. “Hanwha Group sepenuhnya didukung Thales,” kata Chang. “Proyek ini harus berhasil.

Radar AESA menjadi teknologi penting yang membantu pilot mengidentifikasi teman atau musuh dalam pertempuran dan membidik target di permukaan. Korea harus mengembangkan radar sendiri setelah Amerika Serikat memblokir teknologi ini hingga Korea tidak bisa mendapatkannya.

Selain radar AESA, program ini juga harus mengembangkan tiga teknologi rumit yang juga ditolak oleh Amerika. Tiga tekonologi tersebut adalah infrared search and track, electronic optics targeting pod, dan radio frequency jammer.

Inilah empat teknologi F-35 yang diblokir AS hingga tidak bisa diberikan kepada Korea Selatan untuk mengembangkan KF-X/IF-X. [Korean Times]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...