Selasa, 12 Januari 2016

Lanud Palembang jadi Tipe B

 Pesawat F5 Bakal Siaga ? 
http://3.bp.blogspot.com/-6Xvz5sN3Ado/VpSusU9_EdI/AAAAAAAAIMk/3gcZ_x3Vz-g/s1600/2058574_20160112010832SSX%2Bsupermarine.jpgPesawat F5 TNI AU

S
elama ini Pangkalan Udara Palembang berstatus tipe C. Namun dengan kenaikan tipe menjadi B, Lanud Palembang akan siap mangkal pesawat tempur jenis F5. Tak hanya akan diberikan pesawat tempur, prajurit juga akan dilakukan penambahan termasuk sistem persenjataan.

Hal ini diungkapkan ‪Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna SE MM ketika ditemui usai sertijab Danlanud dari Letkol PNB M.R.Y Fahlefie kepada Kolonel PNB Ronald Lucas Siregar ST di Mako Lanud Palembang, Senin (11/1/2016).

"Dengan naiknya tipe Lanud Palembang, kami akan menyiapkan pesawat tempur di Lanud Palembang. Namun untuk saat ini, baru ada pesawat jenis F5 yang usianya sudah relatif tua. Akan tetapi, kami masih menunggu untuk menempatkan pesawat tempur yang baru di Lanud Palembang. Sedangkan untuk Skuadron masih dibahas lebih lanjut," katanya.

Dengan kenaikan tipe Lanud Palembang, diharapkan dapat membantu operasi TNI AD, AL maupun kepolisian di wilayah Sumsel. Tak hanya itu, penjagaan aset Lanud Palembang yang telah ada juga terus dilakukan dan menjadi persoalan yang serius bagi Lanud Palembang.

"Dengan meningkatnya status ini semoga menunjang kinerja Lanud Palembang. Selain itu, dapat ikut menjaga keamanan di wilayah Sumsel terutama melalui udara," pungkasnya.‬

‪Disisi lain, serah terima jabatan dari Danlanud Palembang yang lama Letkol PNB M.R.Y Fahlefie menyerahkan tongkat komando kepada Kolonel PNB Ronald Lucas Siregar ST.‬‪

Untuk Fahlefie akan menempati posisi barunya sebagai Komandan pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) di Jakarta. Sedangkan Danlanud Palembang baru ini, Kolonel PNB Ronald Lucas Siregar ST sudah siap menjalankan kepemimpinannya di Lanud Palembang yang saat ini berstatus tipe B.

Tak banyak informasi yang diperoleh mengenai riwayat Kolonel PNB Ronald Lucas Siregar ST. Namun, pria kelahiran Jakarta 2 Desember 1966 ini adalah seorang perwira menengah TNI AU lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1992.

Perwira berpangkat cengkeh tiga ini pernah terpilih menjadi komandan upacara dalam upacara pengibaran bendera di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2013. Ronald Lucas Siregar merupakan putra pasangan RB Siregar dan Andriani yang memiliki tanda kehormatan Satyalancana Kesetiaan VIII, Satyalancana Kesetiaan XVI tahun, Satyalancana Wira Satya dan Satyalancana Dwidya Sishta.

Selain itu juga pernah mendapat penugasan sebagai Komandan Paskibraka Istana tahun 1996 dan Komandan Unsur Pesawat Angkut Opslihkam tahun 2003 di Aceh.

      

 ★ Tribunnews 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...