Senin, 30 November 2015

Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Korps Marinir

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) meninjau prajurit Brigif-1 Marinir yang sedang melaksanakan Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Korps Marinir di Sendang Biru, Malang Selatan, Jumat (27/11/2015).

Saat tiba di daerah latihan, Komandan Pasmar-1 yang didampingi Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Imam Sopingi, Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir I Made Sukada tersebut disambut oleh Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos selalu Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) dan Pasops Lattap Yonif Letkol Marinir Edi Prayitno.

Kegiatan yang sedang dilaksanakan saat ditinjau Komandan Pasmar-1 yaitu Latihan tahap 1 atau tahap laut dengan materi latihan, renang laut, dayung perahu karet, menembak di atas perahu karet, menembak dari laut ke darat dan mounteineering.
Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Pasmar-1 itu mengharapkan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan mematuhi semua aturan yang diberikan pelatih sehingga semua materi yang dilatihkan dapat terlaksana dengan baik dan aman dengan selalu menjaga faktor keamanan, sehingga latihan benar-benar zero accident.

Sementara itu, Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) mengatakan, latihan pemantapan batalyon infanteri Korps Marinir tahun 2015 dilaksanakan selama 24 hari mulai 26 Nopember hingga 18 Desember 2015 di daerah latihan Purboyo, Malang Selatan dengan melibatkan 1.137 prajurit yang terdiri dari 192 prajurit sebagai pendukung dan 945 prajurit sebagai pelaku yang berasal dari batalyon dijajaran Brigif-1 Marinir.

Materi yang dilatihkan, lanjutnya, meliputi Tahap 1 (Laut) dengan materi renang laut, dayung perahu karet, menembak di atas perhau karet, menembak dari laut ke darat dan mounteineering. Tahap 2 meliputi Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP), penyeberangan sungai, operasi hutan dan gunung, serangan perkubuan. Tahap 3 (Operasi Darat) meliputi GMUK, serangan, pertahanan, menembak, patroli penyelidik, patroli tempur dan pemindahan ke belakang.

  Marinir  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...