Senin, 28 September 2015

[World] Rudal PL 10 generasi kelima China

Pesawat tempur siluman J-20 dengan rudal PL-10  (Want China Times) 

China telah menyelesaikan ujitembak rudal udara (air to air missile/AAM) generasi kelima ke 30 kalinya PL-10, ungkap laporan IHS Janes September kemarin.

Didesain oleh Luoyang Electro-Optical Research Institute, rudal terlihat pertama kalinya dibawa pesawat siluman J-20 pada tahun 2013. Ini menandakan bahwa Beijing mampu menembakkan rudal AAM generasi kelima untuk pertempuran udara kedepan. Kemudian dilaporkan juga telah terlihat di bawah pesawat tempur generasi keempat, J-11.

Liang Xiaogeng, kepala desainer rudal PL-10 mengatakan bahwa rudal baru ini dipandu dengan sistem penjejak multigambar dengan kemampuan antijamming. Dengan manuver cukup tangguh, rudal dapat diluncurkan pada ketinggian untuk menyerang, ungkapnya dalam wawancara televisi dan merupakan pertama kalinya rudal ini di beritakan umum sejak dikembangkan tujuh tahun yang lalu.

Rudal AAM PL-10 mempunyai jarak jangkau sekitar 20 kilometer. Dengan berat 89 kilogram dan panjang 3 meter. Prototipe rudal telah komplit tahun 2013. Sejak itu Angkatan Bersenjata China (PLAAF & PLAN) telah berhasil menguji tembakkan sebanyak 30 kali. (Want China Times)

  ♔ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...