Sabtu, 05 September 2015

[RIP] 1 Marinir AS Tewas, 11 Luka dalam Kecelakaan Helikopter Saat Latihan

Ilustrasi Helikopter CH-53E

Sebuah helikopter militer Amerika Serikat mengalami kecelakaan saat melakukan latihan. Akibatnya, seorang Marinir AS tewas dan 11 orang lainnya luka-luka.

Helikopter CH-53E tersebut mengalami "hard landing" saat latihan di pangkalan militer AS. Insiden itu terjadi di pangkalan militer Kamp Lejeune di North Carolina. Insiden ini terjadi saat latihan yang mengharuskan sekitar 20 Marinir keluar dari helikopter dengan menggunakan tali sementara pesawat berputar-putar di atas zona pendaratan.

Demikian disampaikan Korps Marinir AS dalam statemen seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (4/9/2015).

Pejabat-pejabat setempat belum bisa memberikan keterangan lebih detail mengenai penyebab insiden yang terjadi pada Rabu, 2 September malam waktu setempat itu.

Seorang Marinir dinyatakan tewas setibanya di rumah sakit di Kamp Lejeune.

"Prioritas komando adalah menghubungi keluarga dari para Marinir bersangkutan secepat mungkin guna memberitahukan mereka mengenai kondisi orang-orang tercinta mereka," ujar juru bicara Marinir AS, Kapten Kendra Motz.

Selain menewaskan 1 orang, 11 Marinir lainnya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Namun sembilan orang di antaranya kini telah dibolehkan meninggalkan rumah sakit, sementara dua orang masih dirawat. Keduanya dilaporkan dalam kondisi stabil.

Sebelumnya pada Maret lalu, tujuh Marinir dan empat kru udara dari Garda Nasional Louisiana tewas setelah helikopter Black Hawk mereka jatuh saat melakukan pelatihan malam hari di Florida, AS. Kemudian pada Mei, seorang Marinir tewas dan 21 orang lainnya luka-luka setelah pesawat MV-22 Osprey mereka mengalami hard landing saat latihan di Hawaii. (ita/ita)

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...