Senin, 07 September 2015

Pindad dan Kavaleri, Maju dan Tumbuh Bersama

Badak Pindad [Pr1v4t33r]

Kehandalan PT Pindad (Persero) dan berbagai produk pertahanan dan keamanan yang diproduksinya, tidak lepas dari peran para penggunanya di lapangan. Berbagai saran dan masukan akan performa produk saat digunakan sangat berharga untuk perkembangan kualitas dan kehandalan produk. Salah satu satuan yang berjalan beriringan dengan Pindad dalam pengembangan produk adalah satuan kavaleri. Lewat kunjungan ke PT Pindad (Persero) pada Kamis, 27 Agustus 2015, satuan kavaleri menunjukkan dukungannya untuk pengembangan produk-produk pertahanan PT Pindad (Persero).

Rombongan yang dipimpin oleh Kolonel Kavaleri Anang Dwitono ini diterima di Auditorium PT Pindad (Persero) Bandung dan diterima oleh Direktur Operasi Produk Pertahanan dan Keamanan Tri Hardjono, beserta jajaran pimpinan PT Pindad (Persero). “Suatu kehormatan bagi kami untuk menerima satuan kavaleri. Karena, Pindad bisa berkembang khususnya pada bidang kesenjataan kavaleri, berkat dukungan penuh dari Bapak-bapak semua,” tutur Tri Hardjono dalam kata sambutannya.

Kunjungan yang bertepatan dengan penyelenggaraan Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Rabinniscab TNI AD) 2015 ini, menurut Tri Hardjono adalah saat yang tepat untuk memelihara jalinan kerjasama antara Pindad dan kavaleri yang sudah berlangsung erat sejak tahun 2006 lalu. “Kerjasama ini sudah dimulai tahun 2006 dalam mengembangkan potensi Pindad di bidang kendaraan tempur untuk mendukung performa TNI, khususnya kavaleri. Kami harus banyak belajar apa yang dibutuhkan kavaleri agar kami selalu bisa tumbuh berkembang. Kami akan terus meningkatkan interaksi dan komunikasi kami dengan satuan kavaleri agar kami bisa mengembangkan produk yang sesuai dengan keinginan para pengguna,” tutur Tri.

Tri Hardjono juga menyebutkan bahwa Pindad kini sedang membidik pasar untuk produk munisi kaliber besar dengan ukuran kaliber yang bervariasi. Diharapkan, dengan pengembangan produk ini, maka beberapa kebutuhan kavaleri akan dapat terpenuhi juga, khususnya untuk munisi yang membantu daya gempur tank seperti kaliber 90, 105, dan 120 mm.

Kolonel Kavaleri Anang Dwitono pun menyambut baik harapan dari pihak PT Pindad (Persero). Beliau mengatakan bahwa pihaknya akan merumuskan kebutuhan spesifikasi yang dibutuhkan oleh kavaleri dan akan menyampaikannya pada Pindad. “Para Dansatkav (Komandan Satuan Kavaleri) dari mulai tingkat kompi sampai batalyon untuk dapat membuat list dan kita kaji bersama untuk mengetahui beberapa hal yang dapat menjadi masukan untuk Pindad, sehingga kebutuhan kita akan dapat difasilitasi oleh Pindad,” ujarnya.

Beliau pun mengungkapkan harapannya agar kerjasama dengan Pindad akan terus berlanjut di masa depan. “Kerjasama ini diharapkan mampu berjalan dua arah, saling memberi masukan, sehingga kita bisa maju bersama-sama. Pindad maju dan hidup, kavaleri pun mendapatkan produk pertahanan dan keamanan yang semakin kita kehendaki. Merupakan harapan kita bersama untuk memajukan satuan kavaleri dan kerjasama dengan Pindad pun dapat berlanjut dengan baik,” ujarnya.

Para anggota satuan kavaleri sempat merasakan performa produk pistol G2 Combat dan Elite yang digunakan dalam lomba tembak yang dilaksanakan pada pagi harinya di lapangan tembak PT Pindad (Persero). Rombongan pun sempat mengunjungi fasilitas produksi Pindad di Divisi Senjata dan Divisi Kendaraan Khusus. (Anggia)

  ♘ Pindad  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...