Jumat, 11 September 2015

Kunjungan ke Timur Tengah, Jokowi akan Promosikan Alutsista RI

Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (11/9/2015) [Ray Jordan/detikcom]

Presiden Joko Widodo berkunjung ke tiga negara di Timur Tengah. Kunjungan kenegaraan akan membicarakan sejumlah kerjasama di bidang ekonomi, termasuk penjualan produk alutsista Indonesia.

Jokowi akan berkunjungan ke Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Qatar dari 11-15 September 2015. Jokowi menyebut, tiga negara itu merupakan mitra penting bagi Indonesia.

"Sebagai mitra kerjasama ekonomi yang penting di kawasan, kunjungan ini diharapan dapat membuka akses yang lebih besar bagi produk Indonesia di pasar Timur Tengah, termasuk untuk produk halal," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (11/9/2015).

Selain produk halal, Jokowi mendorong agar tiga negara itu lebih meningkatkan nilai investasinya di Indonesia.

"Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk mendorong investor dari tiga negara tersebut agar melakukan investasi langsung di Indonesia, khususnya di bidang infrastruktur, maritim, dan energi.

Jokowi juga mendorong agar tiga negara itu membeli produk alutsista Indonesia.

"Disamping itu, semakin berkembangnya industri strategis pertahanan Indonesia telah mendapat perhatian khusus dari negara-negara tersebut. Dalam kunjungan ini, Presiden RI juga akan terus mendorong kemitraan dan kerjasama di sektor industri strategis termasuk rencana pembelian beberapa produk alutsista Indonesia," jelas Jokowi. (rjo/fdn)

   detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...