Kamis, 13 Agustus 2015

[World] Helikopter Militer AS Jatuh di Jepang

Helikopter U60 US Army di kapal Cargo setelah jatuh di laut [Yahoo] ☠

Penjaga pantai Jepang mengatakan, sebuah helikopter militer milik Amerika Serikat (AS) telah jatuh ke laut di Selatan Okinawa, Jepang.

Pihak penjaga pantai pun pun telah mengirim kapal dan pesawat patroli untuk mencari helikopter UH-60 dan awaknya. Pencarian dilakukan menyusul informasi dari militer AS.

Pemerintah Jepang mengatakan, lokasi kecelakaan diyakini berada di lepas pantai sebelah timur dekat Pangkalan Militer Udara Futema, Okinawa.

"Tiga orang awak berhasil diselamatkan, tetapi kondisinya kesehatannya masih belum diketahui. Saat ini pencarian terhadap dua awak lainnya tengah berlangsung," ujar Juru Bicara Kementerian Pertahanan Jepang Kentaro Kato, seperti dikutip Associated Press, Rabu (12/8/2015).

Pangkalan militer Marinir AS di Futenma di Okinawa merupakan rumah bagi sekitar 50 ribu pasukan AS di Jepang. Banyak warga Okinawa menentang kehadiran mereka.

Warga Okinawa menolak keras rencana relokasi dari pasukan AS di pulau tersebut. Mereka lebih memilih agar pasukan AS itu keluar dari Okinawa. (Nabila Gita)


  ☠ Metrotv  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...