Minggu, 02 Agustus 2015

Satukan AL se-Asia Pasifik, Singapura Beri Penghargaan Pada Marsetio

http://1.bp.blogspot.com/-Qtnjvt1H6-U/UOu8RfnmhEI/AAAAAAAAUeE/Ui7CSoVqb-I/s640/KRI.jpgIlustrasi Latma

Pemerintah Singapura memberikan penghargaan medali Pengabdian Militer Dengan Pujian (Meritorious Service Medal-Military) atau Pingat Jasa Gemilang, kepada penasihat Senior Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Laksamana TNI Purn Marsetio di Singapura.

Dalam rilis yang diterima Sindonews.com, Sabtu (1/8/2015), penyematan medali penghargaan itu dilakukan Menteri Transportasi dan Menteri Kedua Pertahanan Singapura, Lui Tuck Yew.

Selain medali, mantan kepala staf TNI AL itu juga mendapat sertifikat penyerta yang ditandatangani Presiden Singapura, Tonu Tan Keng Yam, tertanggal 28 Juli 2015.

Hadir dalam penyematan tersebut Kepala Staf Angkatan Laut Singapura, Rear-Admiral Lai Chung Han, dan Sekretaris Menteri Koordinator Kemaritiman, Asep Djembar.

Dalam keterangan yang tertulis pada sertifikat tersebut, pemberian penghargaan itu merupakan bentuk keberhasilan Marsetio dalam membangun kerja sama dan interaksi di antara TNI AL dan Angkatan Laut Singapura.

Semasa memimpin TNI AL, Marsetio dinilai aktif mengembangkan pemahaman di antara angkatan laut se-Asia Pasifik. Terbukti, 29 para kepala staf dan panglima angkatan dari masing-masing negara di Asia Pasifik hadir dalam Simposium Internasional yang digelar di Jakarta pada 2013 lalu.

Mereka saling membagi pengalaman pelaksanaan program kerja, visi, dan berdialog satu sama lain dalam kedudukan setara.

"Menurut saya Bintang Jasa Pingat ini simbol keberhasilan Pak Marsetio membina hubungan kerjasama dengan Singapura, sehingga masing-masing negara dapat saling menghormati dan membangun diplomasi kemaritiman dengan baik," ujar pengamat militer dan intelijen Susaningtyas Kertapati.

 ♖ sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...