Jumat, 21 Agustus 2015

Rayakan Kemerdekaan, 58 BUMN Pamer Produk di Senayan

Pameran Produk BUMN di Senayan

P
erusahaan-perusahaan yang bernaung di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar pameran bertajuk Indonesia Hebat dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI. Tercatat, 58 perusahaan memamerkan produk unggulannya di Parkir Selatan, Gelanggang Olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, melalui pameran tersebut perusahaan BUMN mencoba menunjukkan eksistensinya dalam membangun Indonesia dan bukan hanya mencari keuntungan semata.

"BUMN bukan hanya alat negara buat cari keuntungan lewat dividen dan pajak, tapi juga memberi manfaat luas kepada masyarakat," kata Rini saat membukan pameran tersebut, Jakarta, Jumat (21/8/2015).
Anoa Amphibi Pindad [detik]

Rini menambahkan, melalui pameran tersebut, perusahaan BUMN menunjukkan kekuatannya ke masyarakat dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN yang akan mulai berlangsung di akhir 2015 nanti.

"Pameran ini bagian dari BUMN hadir untuk negeri. Apalagi akhir tahun ini kita akan menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN. Saya berharap lewat pameran ini masyarakat bisa lihat kesiapan BUMN memasuki ajang global," tutupnya.

Pameran Indonesia Hebat, diselengarakan oleh Kementerian BUMN, berlangsung mulai 21 hingga 23 Agustus 2015.
UAV Wulung produksi PT DI [detik]

Produk Perusahaan yang dipamerkan dalam pameran tersebut diantaranya adalah kendaraan lapis baja Anoa 2 6X6 Amphibious yang diproduksi PT Pindad (persero) dan pesawat tanpa awak (Unmanned Aerival Vehicle /UAV) Wulung yang diproduksi PT Dirgantara Indonesia (Persero).

Perusahaan BUMN ya melakukan pameran diantaranya adalah, PT Pos Indonesia, PT PLN (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Pindad Indonesia (persero), PT Dirgantara Indonesia (persero), PT Garuda Indonesia dan PT Jasa Marga (Persero). (Pew/Gdn)

  Liputan 6  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...