Jumat, 21 Agustus 2015

Gagalkan rampok, 4 prajurit Kostrad diberi penghargaan oleh polisi

http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2015/08/20/583601/670x335/gagalkan-rampok-4-prajurit-kostrad-diberi-penghargaan-oleh-polisi.jpg4 Prajurit Kostrad dapat penghargaan. ©2015 Handout/Penkostrad

Berkat respon cepat yang dilakukan empat prajurit Yonif 413/Bremoro Kostrad, aksi perampokan terhadap sebuah mobil boks di Karanganyar, Jawa Tengah berhasil digagalkan. Atas tindakannya itu, mereka diberikan penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra.

Penghargaan tersebut diserahkan Kapolres dalam sebuah upacara militer yang digelar di markas Yonif 413/Bremoro Kostrad. Keempat prajurit yang menerimanya antara lain Serda Andi Mughliban, Praka Rujianto, Pratu M. Farid dan Prada Andri Arifin.

"Ini apresiasi kami karena mereka telah membantu tugas Kepolisian, sekaligus menunjukkan soliditas antara TNI dan Polri," ujar Mahedi saat memberikan sambutan, dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Kamis (20/8).

Di hadapan sejumlah prajurit, Mahedi berharap penghargaan tersebut dapat menjaga hubungan baik antara TNI maupun kepolisian.

Di tempat yang sama, Danyonif-413 Kostrad Letkol Inf Hendriawan Senjaya sangat mengapresiasi pemberian penghargaan dari Polres Karanganyar kepada prajuritnya. Menurut Danyon, keempat prajuritnya tidak hanya menerima penghargaan dari Kepolisian, pihaknya telah mengusulkan kenaikan pangkat luar biasa.

"Keempat prajurit ini telah kami ajukan ke komandan kami untuk menaikkan pangkat dan pengajuan telah disetujui. Semoga ini bisa menjadi pemicu prajurit kami yang lain untuk berbuat hal yang sama memberikan pengayoman pada masyarakat," ungkapnya.

 ♖ Merdeka  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...