Selasa, 04 Agustus 2015

Cilegon Salah Satu Tempat Alternatif Peringatan HUT TNI

HUT TNI ke 69 [kaskus]

Kota Cilegon, Banten, direncanakan menjadi salah satu tempat untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70. Dalam kegiatan tersebut, juga akan digelar pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang dimiliki TNI.

Keterangan yang berhasil dihimpun, persiapan untuk HUT TNI sudah terlihat saat Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayjen TNI Indra Hidayat Ramadan meninjau rencana dua lokasi yang akan diselenggarakan apel HUT TNI di Cilegon. Asops meninjau lokasi Pelabuhan Indah Kiat dan Pelabuhan Krakatau Bandar Samudra.

Peninjauan Asops TNI ini didampingi oleh Danrem 064 Maulana Yusuf, Kolonel kav. Ana Supriatna, Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Pujidjanto, Dandim 0623 Cilegon, Letkol Inf Aji Mimbarno dan pejabat TNI lainnya.

Danrem 064 Maulana Yusuf, Kolonel kav Ana Supriatna mengatakan kedatangan Asops ke Cilegon untuk meninjau opsi kota yang akan menyelenggarakan HUT TNI mendatang. Bila Cilegon terpilih, maka peringatan HUT TNI dipastikan akan lebih meriah. Sebab akan diikuti oleh ribuan personel dan persenjataan-persenjataan tempur yang dimiliki TNI.

"Asops tinjau lokasi dan Cilegon jadi salah satu kota alternatif tempat untuk pelaksanaan peringatan Hari TNi ke-70, antara lain yang dicek adalah Pelabuhan indah kiat dan Krakatau Bandar Samudera," katanya.

Danrem juga mengungkapkan, selain Cilegon, Asops juga akan ke Kota Palu dan juga Surabaya.

Sementara itu, Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Pujidjanto mengaku sangat berharap agar penyelenggaraan itu dapat dilaksanakan di Provinsi Banten. Selama ini penyelenggaraan lebih banyak dilakukan di kota-kota besar. Bila memang dilakukan di Cilegon, tentu akan menjadi momentum untuk mengenalkan Banten di mata nasional dan internasional.

"Kami berharap bisa di sini karena masyarakat banten ini dapat banyak tahu tentang TNI termasuk alutsista. Kegiatan ini juga akan mengangkat pamor Cilegon dan juga Banten," katanya.

Direktur PT. Krakatau Bandar Samudera, Tonno Sapoetro juga berharap penyelenggaraan HUT TNI di Banten, khususnya di Cilegon. Peringatan itu, tentu akan lebih mengenalkan Cilegon dan Banten di kancah nasional. Apalagi Cilegon dikenal dengan kota yang dihuni oleh industri-industri strategis dan menjadi banyak pilihan investor.

  ♖ Okezone  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...