Rabu, 29 Juli 2015

[World] Helikopter Militer Laos Jatuh, 23 Orang Belum Ditemukan

Ilustrasi

Sebuah helikopter militer Laos jatuh saat cuaca buruk. Lebih dari 20 orang belum ditemukan dalam insiden itu.

Kementerian Pertahanan Nasional Laos menyatakan, kecelakaan itu terjadi saat heli tersebut tengah menuju provinsi Xiangkhouang dan Houaphanh di timur laut Laos pada Senin, 27 Juli waktu setempat.

"Helikopter kehilangan komunikasi dengan Pusat Kendali Aviasi beberapa saat setelah helikopter meninggalkan ibukota Vientiane dengan mengangkut 4 kru dan 19 penumpang," demikian diberitakan kantor berita resmi Laos, KPL seperti dilansir AFP, Rabu (29/7/2015).

Hingga kini heli beserta penumpang dan krunya belum ditemukan. Tim penyelamat telah dikirimkan untuk melakukan pencarian darat. Sementara pencarian via udara saat ini dihentikan karena kondisi cuaca yang buruk.

Sebelumnya pada Oktober 2013, sebuah pesawat sipil yang dioperasikan maskapai Lao Airlines jatuh ke Sungai Mekong saat cuaca buruk. Keseluruhan 49 orang penumpang dan kru pesawat tewas dalam insiden itu.

Pada Mei lalu, sebuah pesawat militer Laos juga jatuh saat dalam perjalanan menuju provinsi Xiangkhouang. Akibatnya, lima pejabat senior pemerintah Laos tewas, termasuk menteri pertahanan. (ita/ita)

   detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...