Selasa, 28 Juli 2015

3 Kapal Perang TNI AL Sukses Bawa Pemudik dan Pebalik Lebaran

TNI AL mengerahkan tiga kapal perang yakni KRI Surabaya, KRI Banda Aceh dan KRI Celukan Bawang.Ilustrasi KRI TNI AL

Pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran baru saja usai. Banyak pihak yang mengapresiasi kinerja pemerintah dalam pelaksanaan transportasi terhadap para pemudik tersebut. Salah satu di antaranya keterlibatan TNI AL yang menyiapkan 3 kapal perang untuk mengangkut pemudik dan pebalik.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal), Laksamana Pertama M.Zaenudin menjelaskan, pihaknya mengerahkan tiga kapal perang yakni KRI Surabaya, KRI Banda Aceh dan KRI Celukan Bawang. Ketiganya mengangkut penumpang di antaranya ke Semarang dan Surabaya.

Alhamdulillah, antusias warga yang akan mudik maupun balik sangat tinggi. Mereka mudik secara gratis, diberi makan dan minum di atas kapal perang. Tujuan ke Semarang ditempuh dalam 13 jam dan Surabaya 32 jam,” kata M. Zaenudin dalam kunjungan kerja ke Redaksi Pos Kota, Jalan Gajah Mada No. 100, Jakarta Barat, Selasa (28/7).

Laksamana M.Zaenudin didampingi oleh Kolonel Laut Supriyono, Kolonel Suradi AS, Kolonel Nana Rukmana dan Kolonel Rony E. Turungan, Kapten Mardiono. Mereka diterima sesepuh Pos Kota, H. Sofyan Lubis dan Syaiful Rahim dan Pemred Pos Kota, H. Toto Irianto.

Menurut M.Zaenudin, keterlibatan TNI AL dalam transportasi mudik maupun balik Lebaran ini setiap tahun dilakukan dengan koordinasi Kementerian Perhubungan dan instansi lainnya demi kenyamanan masyarakat. “Warga banyak yang berterima kasih karena bisa mudik naik kapal perang,” ujarnya. (tiyo)


  poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...