Kamis, 25 Juni 2015

Rusia Tawarkan Jet Tempur Sukhoi Su-35 pada Indonesia

Rusia menawarkan pesawat jet tempur Sukhoi Su-35 pada Indonesia. (Itar-Tass)

Pemerintah Rusia telah menawarkan pesawat jet tempur Sukhoi SU-35 kepada Pemerintah Indonesia. Tawaran itu disampaikan Rusia saat menggelar pameran senjata dan alat-alat tempur di Moskow beberapa waktu lalu.

Rusia sudah menawarkan Su-35 kepada TNI. Kami bahkan sudah mengundang pejabat Indonesia untuk hadir dalam pameran dirgantara di Rusia,” kata Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhael Y Galuzin, Kamis (26/5/2015).

Dia mengatakan, keputusan sepenuhnya ada di tangan Pemerintah Indonesia, apakah berminat membeli pesawat jet tempur itu atau tidak. Menurut Galuzin, jika Indonesia siap membeli pesawat tempur itu, maka Rusia akan menyambut dengan memberikan konsultasi kepada Indonesia.

Namun, dia enggan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai pembicaraan soal penawaran pesawat tempur Rusia itu. "Masalah rinci tidak bisa kami publikasikan sekarang. Namun, Rusia selalu siap bernegosiasi dengan Indonesia,” lanjut diplomat senior Rusia itu.

Pesawat jet tempur Sukhoi Su-35 adalah salah satu pesawat tempur tercanggih di dunia saat ini. Pesawat ini dinilai layak untuk menggantikan pesawat jet tempur F-5 buatan Amerika Serikat (AS) yang dinilai sudah cukup tua. (mas)

  ⚓️ Sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...