Senin, 01 Juni 2015

Para Menteri Pertahanan Tegaskan Kembali Kerja Sama Atasi Terorisme

Para Menteri Pertahanan dari berbagai negara saat jamuan makan siang yang diadakan oleh Menteri Pertahanan Singapura Dr Ng Eng Hen di Singapura, Sabtu 30 Mei 2015 (The Straits Times)

Menteri Pertahanan Singapura Dr Ng Eng Hen dan 22 menteri pertahanan dari berbagai negara yang sedang berada di Singapura untuk menghadiri Dialog Shangri-La ke-14 menekankan perlunya kerja sama yang lebih mendalam dari komunitas internasional untuk mencegah menyebarnya Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau yang juga dikenal dengan nama Negara Islam (Islamic State/IS).

Dalam pertemuan jamuan makan siang dengan tuan rumah Dr Ng pada Sabtu (30/5), para menteri menyebutkan bahwa solusi militer saja tak akan mampu mengatasi akar permasalahan terorisme. Mereka juga menegaskan, perlunya membentengi atau mencegah masuknya para pejuang asing ke Timur Tengah dan membahas cara mengatasi ancaman dari para pejuang asing yang kembali dari Timur Tengah tersebut.

Mengenai penyelundupan manusia, mereka mengatakan bahwa hal penting yang harus segera dilakukan adalah pemenuhan kebutuhan para imigran dan mencarikan solusi parmanen guna mengatasi akar persoalannya. Mereka mengatakan bahwa untuk mengatasi masalah ini dibutukan keterlibatan para pihak untuk menuntaskan masalah tersebut


 ★ Berita Satu  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...