Rabu, 03 Juni 2015

Komisi I DPR RI Kunjungi Pasukan Garuda di Lebanon

http://poskotanews.com/cms/wp-content/uploads/2015/06/kunjungan-komisi-700x400.jpgKomisi I DPR (Dewan Permusyawaratan Rakyat) RI, beberapa waktu lalu mengunjungi Pasukan Garuda di Lebanon. Tujuan kunjungan Komisi I DPR RI ini untuk mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh Prajurit TNI, yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon.

Kedatangan rombongan Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Sidik, didampingi oleh Dubes RI yang berkuasa penuh untuk Lebanon Achmad Chozim Chunmaidy, disambut oleh Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Danni Koswara, Wakil Komandan SektorTimur Kolonel Kav Yotanabey, Dansatgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-I/Unifil Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P., S.IP, di Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

Turut hadir menyambut kedatangan rombongan Komisi I DPR RI, Dansatgas Military Police Unit (MPU) Konga XXV-E/Unifil Letkol Cpm Siagian Donald MB, Dansatgas FPC (Force Protection Company) Konga XXVI-G2/Unifil Letkol Inf Syahroni serta Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Eko Handono.

Rombongan Komisi I DPR RI disambut oleh kibaran bendera Indonesia dan Lebanon dari anak-anak Lebanon serta tokoh masyarakat setempat, selanjutnya rombongan menyaksikan tari-tarian tradisional yang ditampilkan Prajurit Kontingen Garuda seperti Jaipongan, Reog Ponorogo dan Sisingaan.

Setelah melaksanakan foto bersama di Lapangan Soekarno Indobatt, para rombongan melihat peralatan militer seperti Senjata, Aloptik, Alkap Kesehatan, dan Kendaraan Tempur Kontingen Garuda yang digunakan selama menjalankan tugas operasi sebagai pasukan perdamaian di Lebanon. Ketua Komisi I DPR RI beserta rombongan juga meninjau secara dekat Markas Kontingen Garuda dengan menggunakan kendaraan tempur Anoa.

Selanjutnya Ketua Komisi I DPR RI beserta rombongan menerima paparan dari Komandan Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) Kolonel Inf Danni Koswara tentang tugas-tugas Pasukan Garuda di Lebanon.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Sidik menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel TNI atas pelaksanaan tugas, yang telah dilaksanakan dengan baik selama ini. “Tugas ini tidak semata-mata menjalankan Konstitusi yang telah diamanatkan, namun melalui tugas yang dilaksanakan dengan baik dapat mempererat hubungan antar negara serta menjaga nama baik bangsa, sehingga nama besar bangsa Indonesia dapat dikenal dengan baik oleh masyarakat Lebanon maupun bangsa-bangsa lain di dunia,’’jelasnya.

Hadir pula pada acara kunjungan ini Perwakilan Tetap RI New York Laksma TNI Yosaphat Toto Subagyo, Dubes RI untuk Iraq Safjen Noerdin, Dubes RI untuk Bahrain Chilman Arisman, Dubes RI untuk Jordan Teguh Wardoyo, Dubes RI untuk Qatar Deddy Saiful Hadi, Dubes RI untuk Yaman Wajid Fauzi, Dubes RI untuk Syiria Djoko Harjanto, dan para Staf Kedutaan RI di Lebanon.

Perwira Penerangan Konga XXIII-I/Unifil
Kapten Laut (KH) Ahmad Suberlian, S.H.

  Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...