Selasa, 09 Juni 2015

Bertemu Dubes RRT Panglima TNI Bahas Peningkatan Hubungan Militer

http://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/moeldoko-dan-dubes-nih2_20150609_135258.jpgMoeldoko dan Dubes China untuk Indonesia

Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok (Dubes RRT) untuk Indonesia Xie Feng di dampingi staf membahas peningkatan hubungan kedua negara dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko dalam suatu jamuan makan malam yang diadakan Kedutaan China, bertempat di Jl. Mega Kuningan Jakarta Selatan, Senin malam (8/6/2015).

Undangan jamuan makan malam tersebut dalam rangka ucapan terimakasih dari Dubes China kepada Jenderal Moeldoko karena selama menjabat sebagai Panglima TNI hubungan antara pemimpin dan pejabat militer Tiongkok terjalin dengan sangat baik.

Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang peningkatan hubungan kedua angkatan Bersenjata antar kedua negara yang telah terjalin dengan baik selama ini agar lebih ditingkatkan, misalnya dalam bidang pendidikan dan latihan militer.

Selain membahas masalah peningkatan hubungan dan kerjasama militer, Dubes RRT menceritakan pengalaman Tiongkok yang dalam waktu singkat dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara signifikan.

Dubes Tiongkok mencontohkan bagaimana negeri tirai bambu tersebut dapat membangun dan mengembangkan trasportasi masal seperti kereta api dalam mengatasi masalah kemacetan. Sejak tahun 2004 hingga 2015 Tiongkok telah membangun rel kereta api sepanjang 16.000 km dengan menggunakan teknologi canggih.

Dalam kesempatan tersebut Dubes Tiongkok menyampaikan bahwa negeri tirai bambu bersedia membantu pemerintah Indonesia dibidang teknologi, industri dan lainnya agar perkembangan di Indonesia dapat berjalan dengan cepat seperti di Tiongkok.

Diakhir kesempatan Dubes Tiongkok menyampaikan bahwa dengan akan berakhirnya jabatan Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko, hubungan baik antara kedua negara khususnya kedua Angkatan Bersenjata antara Indonesia dan Tiongkok dapat tetap terjalin dengan baik.

 ♖ Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...