Senin, 18 Mei 2015

[World] Tankodrome, Wahana Militer Ala Rusia

Tankodrome, yang memiliki luas 11 hektar, dan mampu menampung 13 ribu penonton itu adalah sebuah wahana yang juga menjadi tempat bagi militer Rusia untuk mendemonstrasikan kekuatan tempur daratnya. (Sputnik)

Rusia nampaknya sangat bangga dengan kekuatan militer yang mereka miliki, khususnya yang berkaitan dengan tank. Baru-baru ini, Negeri Beruang Merah itu membuka wahana bertema militer dengan nama Tankodrome, yang berlokasi di desa Prokhorovka, salah satu desa yang menjadi pusat pertempuran pada Perang Dunia II.

Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin mengatakan, ide dibangunnya Tankodrome ini terinspirasi dari hari kemenangan atau V-day. Wahana ini, lanjut Rogozin, diharapkan mampu meningkatkan kebanggaan warga Rusia terhadap negaranya.

"Saya senang ide yang kami bahas dalam pertemuan dengan komite kemenangan yang dibentuk oleh Presiden mulai terealisasi," kata Rogozin, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (17/5/2015).

"Tentu saja, kami akan terus melanjutkan proyek ini, karena tidak semua negara mengalami apa yang dialami oleh negeri ini. Kita akan selalu mengingat prestasi yang telah dicapai oleh para pendahulu kita," sambungnya.

Tankodrome, yang memiliki luas 11 hektar, dan mampu menampung 13 ribu penonton itu adalah sebuah wahana yang juga menjadi tempat bagi militer Rusia untuk mendemonstrasikan kekuatan tempur daratnya. Ini juga menjadi kesempatan pertama militer Rusia terus-menerus menampilkan kekuatan militer mereka.

Wahana ini sendiri merupakan bagian dari mega proyek museum militer Rusia. Selanjutnya, Rusia dikabarkan akan membangun sebuah bangunan, yang mana dalam bangunan tersebut Rusia akan menampilan semua kendaraan lapis baja yang mereka miliki. (esn)


 ★ sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...