Jumat, 22 Mei 2015

[World] Sistem Misil Antipesawat Terbaru Rusia Buk-M3

Diklaim mengungguli rudal S-300 Ilustrasi Buk M3 [sohanews2]

Sistem pertahanan misil terbaru Rusia Buk-M3 baru selesai melalui tahap uji coba negara. Jangkauan sistem misil antipesawat tersebut mencapai 70 kilometer, 25 kilometer lebih jauh dibanding pendahulunya. Selain itu, dalam sejumlah parameter sistem baru ini mengungguli sistem misil pertahanan udara jarak jauh S-300, demikian disampaikan narasumber dari Kementerian Pertahanan Rusia pada TASS, Rabu (20/5).

“Hasil uji coba negara mengindikasikan bahwa sejumlah karakteristik sistem Buk-3M telah memenuhi persyaratan teknis dan setara dengan S-300, bahkan dalam beberapa parameter sistem ini lebih unggul dari S-300,” kata sang narasumber.

Berdasarkan keterangan Kementerian Pertahananan Rusia, kemampuan Buk-3M dalam menghancurkan target mencapai 0,9999, dan hal tersebut tak dimiliki oleh S-300. “Artinya, sistem ini pasti mampu menghancurkan target dengan satu misil,” tutur narasumber dari Kementerian Pertahanan.

Sistem Buk-M3 rencananya akan mulai dioperasikan sebelum akhir 2015, dan dikirim ke pasukan pada 2016. Kompleks sistem pertahanan terbaru ini akan melanjutkan lini sistem pertahanan udara Buk.

  RBTH  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...