Selasa, 05 Mei 2015

[World] India Konfirmasi Pembelian jet tempur Rafale

[© Sputnik/ Grigori Sisoev] ⚓️

India akan membeli setengah dari jumlah yang awalnya dipesan dari Perancis, ungkap seorang sumber di Kementerian Luar Negeri India kepada Sputnik pada hari Jumat.

Pada tahun 2012, India mengumumkan rencana untuk membeli 126 jet Rafale dari perusahaan Perancis Dassault Aviation. Menurut sumber di kementerian, pemerintah India telah mengubah dari pengumuman awal, menyatakan sekarang mereka akan membeli langsung sekitar 60 pesawat dari Perancis.

Sebelumnya surat kabar Le Monde Perancis melaporkan bahwa India bertujuan untuk membeli 63 jet Rafale dengan nilai $ 7,7 miliar.

Sebelumnya pada hari Jumat, sumber mengatakan kepada Sputnik bahwa India dan Perancis kemungkinan besar akan menandatangani kesepakatan pembelian jet Rafale pada tanggal 10 April.

Kesepakatan pembelian langsung pesawat tempur Rafale diharapkan akan dibahas oleh Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden Prancis Francois Hollande selama tiga hari kunjungan Modi ke Perancis pada hari Kamis.
PM India Modi Minta Pengiriman 36 Jets Rafale Dari Prancis [© Rex Features] ⚓️

Perdana Menteri India Narendra Modi meminta Prancis untuk segera memberikan 36 jet Rafale secepat mungkin.

Para pemimpin India dan Prancis setuju pada hari Jumat untuk pengiriman 36 pesawat tempur multirole Rafale, demikian pernyataan bersama yang diterbitkan oleh kementerian luar negeri India.

Pernyataan itu diterbitkan mengatakan:

"Pemerintah India menyampaikan kepada Pemerintah Perancis bahwa dalam pandangan perlunya operasional penting untuk Multirole Combat Aircraft untuk Angkatan Udara India, Pemerintah India ingin mendapatkan [36] Rafale jet dalam kondisi terbang secepat mungkin."

Demikian pengumuman ini setelah pertemuan Modi dengan Presiden Prancis Francois Hollande selama kunjungan resminya ke Perancis.

Kedua pemimpin sepakat untuk "menyimpulkan Perjanjian Inter-Governmental untuk menyediakan pesawat yang lebih baik yang disampaikan oleh Dassault Aviation."

Pesawat akan dikirimkan dalam jangka waktu secepatnya untuk Angkatan Bersenjata India, dengan konfigurasi telah diuji dan disetujui oleh India, dan dengan perawatan tanggung jawab oleh Perancis, menurut pernyataan itu.

India memilih Perancis Dassault Aviation untuk memasok 126 pesawat tempur Rafale multirole pada tahun 2012.

Proyek bernilai miliaran dolar ini telah lama dengan ketidakpastian karena biaya yang tinggi dan keengganan Dassault untuk transfer teknologi dengan menjamin yang diproduksi di India.

Selain masalah Rafale, Modi dan Hollande membahas berbagai topik, menandatangani total 17 perjanjian termasuk energi nuklir, ilmu pengetahuan dan kebudayaan. [Sputnik]

  ⚓️
Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...