Sabtu, 16 Mei 2015

[World] Desain Kapal Destroyer Rusia

Desain baru kapal Proyek 23560E Shkval KSRC. [Nikolai Novichkov]

Sebuah kapal kelas baru untuk Angkatan Laut Rusia saat ini sedang dikembangkan oleh Krylov Negara Research Center (KSRC), demikian laporan IHS Jane.

Desain baru ini disebut Project 23560E atau Shkval (Squall), wakil direktur KSRC ini, Valery Polyakov, menambahkan bahwa desain kapal akan dipamerkan untuk pertama kalinya pada pameran Maritim Internasional Pertahanan 2015 di St Petersburg dari tanggal 1 -5 Juli.

"Proyek 23560E kapal destroyer dimaksudkan mampu melakukan operasi di lepas pantai dan laut bebas, untuk menghancurkan target di darat dan laut, dan memberikan stabilitas tempur untuk angkatan laut, untuk menjaga pertahanan wilayah anti-udara dan anti-rudal, dan untuk menyelesaikan tugas di masa damai di semua zona lautan di dunia," kata Polyakov.

Proyek 23560E kapal ini memiliki beban penuh sekitar 15,000-18,000 ton, panjang 200 m, beam 23 m, draft 6,6 m, kecepatan tinggi hingga 32 kt, kecepatan jelajah 20 kt, daya tahan selama 90 hari, dan awak kapal sekitar 250-300.

Destroyer ini akan didukung oleh mesin turbin gas (meskipun Rusia saat ini tidak memiliki sumber-sumber yang memadai untuk turbin gas). Dan diusulkan harus dilengkapi dengan sistem manajemen pertempuran yang terintegrasi dengan taktis dan operasional-taktis ACSS.

Persenjataan destroyer ini terdiri 60-70 rudal anti-kapal atau anti-rudal, 128 rudal permukaan-ke-udara (SAM), dan 16-24 rudal anti-kapal selam. Kapal ini juga dilengkapi dengan meriam utama serbaguna dengan kaliber 130 mm.

Paket elektronik terpadu kapal destroyer mencakup radar multi-fungsi array, subsistem peperangan elektronik, komunikasi suite, sistem pengintaian bawah air. Dengan dua helikopter berikut akomodasi di kapal. Spesifikasi ini semua bisa berubah tergantung kebutuhan pelanggan, ungkap Polyakov. [IHS Janes]

  ⚓️ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...