Kamis, 21 Mei 2015

3 Pria Bersenjata Tewas dalam Kontak Tembak dengan Aparat di Aceh

Barang bukti amunisi yang diamankan di Pidie, Aceh. (Feri Fernandes/detikcom)

Tiga anggota kelompok bersenjata api di Aceh tewas dalam dalam kontak tembak dengan aparat gabungan di Pidie, Aceh. Dua jenazah sudah dievakuasi ke rumah sakit, sementara satu lagi masih berada di lokasi.

Informasi yang diperoleh Kamis (21/5/2015) menyebutkan, penembakan itu terjadi dalam dua kejadian terpisah. Kontak tembak pertama terjadi pada Rabu (20/5) sekitar pukul 23.30 WIB di Desa Gintong, Kecamatan Grong-Grong, Kabupaten Pidie.

Dalam kejadian ini, ada dua pria yang tewas, yakni Ibrahim Yusuf (42) warga asal Pidie dan Subki (32) warga Aceh Utara. Jenazah keduanya kini berada di Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Ditiro, Sigli.

Kapolres Pidie AKBP Muhajir menyatakan, hingga kini petugas masih melakukan pengejaran terhadap sejumlah pria bersenjata lain yang dikabarkan melarikan diri dari kontak tembak tersebut.

“Selain dua orang pria bersenjata yang tewas semalam, pagi ini juga petugas berhasil melumpuhkan seorang lainnya, namun namanya saya belum tahu. Jadi ada tiga orang pria bersenjata yang tewas,” kata Muhajir, Kamis pagi.

Disebutkan Muhajir, kejadian itu berawal dari laporan warga kepada anggota Kodim 0102 Pidie yang menyatakan, munculnya dua orang pria bersenjata api. Pria yang mencurigakan tersebut mengenakan baju loreng dan baju berwarna hitam. Menindaklanjuti informasi itu, anggota TNI dan polisi kemudian melakukan pengejaran. Berikutnya terjadi kontak tembak dengan pelaku.

“Hingga kini petugas gabungan masih melakukan penyisiran di sejumlah desa kawasan tersebut, karena diduga ada sejumlah pria lainnya yang meloloskan diri dalam kontak senjata itu,” katanya.

Selain menewaskan tiga orang pria bersenjata api, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 pucuk AK47 popor lipat, magazine M16 dan AK47, 106 butir amunisi AK dan 2 tas hitam. (rul/try)

  ♆
detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...