Kamis, 30 April 2015

[World] RMN pertimbangkan mengunakan peralatan China

Poster CSTC di Pameran LIMA 2015. (Mrityunjoy Mazumdar)

Seorang pejabat senior dari Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (RMN) telah mengkonfirmasi kepada IHS Jane bahwa sedang mempertimbangkan memasang peralatan buatan Cina di korvet Laksamana Class.

RMN telah mengusulkan kepada pemerintah Malaysia service life extension programme (SLEP) untuk empat kapal korvet Laksamana Class. Pejabat itu tidak memberikan rincian detail tentang apa saja sistem yang akan dipertimbangkan, hanya menyatakan bahwa itu termasuk senjata dan berikut sistem penunjangnya..

IHS Jane melaporkan pada tanggal 20 April bahwa RMN sedang mencari untuk menggantikan rudal permukaan-ke-permukaan (SSM), radar, senjata mesin, sistem manajemen tempur, peralatan pendukung elektronik, dan sistem manajemen terpadu.
Sebuah poster ditampilkan di LIMA 2015 dengan CSOC, menguraikan beberapa proyek peningkatan kapal baru. (Mrityunjoy Mazumdar)

Selain dipersenjatai dengan kanon meriam utama Oto Melara 76/62 dan dua meriam Breda 40 mm, kapal Laksamana Class juga dilengkapi dengan rudal anti kapal Otomat dan rudal SAM Aspide, ungkap IHS Jane. Namun sistem rudal saat ini tidak operasional.

Pekerjaan upgrade akan ditentukan dari anggaran yang tersedia, dalam perencanaan lima tahun yang dikenal sebagai Malaysia Plan.

RMN mengatakan pada Januari bahwa telah meminta dana untuk 36 program di bawah Malaysia Plan ke-11, yang akan mencakup periode 2016-20. Permintaan ini mencakup rencana upgrade kapal korvet Kedah dan Laksamana Class, dan menelan biaya sekitar MYR 10.1 miliar (USD 2.79 miliar). (Jane's)

  ♔ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...